Dipercaya Dapat Mendatangkan Hoki Ayam Berbulu Terbalik 

Reporter : Ragil S
Ayam Berbulu terbalik (foto Ragil)

Tikta.id - Unik dan langka seekor ayam betina hidup dengan kondisi bulu terbalik, atau orang menyebutnya dengan nama ayam walik.

Jika pada umumnya, seekor ayam baik Jantan ataupun betina, hidup de dengan tumbuh bulu yang membungkus seluruh tubuhnya, dari leher sampai ekor berbentuk cembung ke dalam.

Baca juga: Dindikbud Kabupaten Pemalang Observasi Terhadap Kinerja Kepala Sekolah

Lain halnya, ayam milik Leman ( 40 ) Seorang warga kecamatan Pemalang, Justru terbalik pertumbuhan bulunya, berbentuk cekung ke atas, terlihat awut -awutan.

Menurut Leman, Ayam walik yang bibit induknya berasal dari pemberian orangtuanya, saat dirinya masih kecil , bentuk bulunya tidak se lazim ayam pada umumnya.

Dirinya mengaku, beberapa kali ayam walik miliknya, di pinang orang untuk dibeli dengan harga lumayan, akan tetapi Pria yang berprofesi sebagai penjual bubur ayam ini, mengaku tidak akan menjualnya,

Baca juga: SMPN 6 Pemalang Mulai Terapkan Progam Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

"Beberapa kali orang minat untuk membeli ayan saya, akan tetapi sampai mati ayam ini, tidak akan saya jual," kata Leman, ketika ditemui pada Selasa (16/7).

Terpisah Nono ( 45 ) , Seorang peternak ayam kampung di Pemalang mengatakan, jika diantara ratusan telur ayam kampung yang menetas, mungkin hanya satu - dua, yang bentuk bulunya terbalik atau ayam walik,

Baca juga: Lokakarya Ke-6 Program Guru Penggerak, Kadindikbud: Tingkatkan Kualitas dan Pengembangan Sekolah

"Jarang, hanya beberapa saja ayam walik ini, bisa dijumpai, sehingga kemungkinan harganya mahal bila dijual pemiliknya," katanya.

Ayam walik ini, terlihat hidup normal beraktivitas seperti ayam lainnya, akan tetapi kebanyakan sering memisahkan diri, dari ayam lainya, seperti mungkin dianggap bukan kelompoknya. 

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru