Cak Ji Sebut Happy Ending Konflik Sekolah Petra Manyar Vs Warga

Reporter : Fithra R
Mediasi Sekolah Petra Manyar dan Warga

Tikta.id - Wakil Walikota Surabaya Armuji mengatakan, konflik terkait iuran sekolah Petra Manyar Surabaya dan 3 RW Komplek Perumahan Tompotika berakhir damai setelah di mediasi oleh Pemkot di Balaikota Surabaya.

Mediasi mengundang mengundang RW Manyar Tompotika, Kelurahan Klampis Ngasem, Kecamatan Sukolilo, Dinas Perhubungan, Pihak Sekolah Petra, Kepolisian Sektor Sukolilo hingga Komisi C DPRD Kota Surabaya.

Baca juga: Pemkot Akan Bangun Dua RSUD, DPRD Surabaya Minta Prioritaskan Kawasan Utara

Melalui keterangannya yang diterima, Rabu (8/8) Cak Ji menjelaskan, Sekolah Petra Manyar tidak lagi membayar iuran senilai Rp 32 juta ke bendahara keamanan RW, diganti dengan penyaluran CSR untuk pembersihan lingkungan sekitar, serta bantuan keamanan.

"Semakin maju kota Surabaya menambah tinggi potensi konflik sosial di kota pahlawan sehingga membutuhkan respon cepat, terbuka dan akomodatif bagi masyarakat." tutur Cak Ji.

Baca juga: KPU Surabaya dan Pemkot Surabaya Targetkan Kota Surabaya Raih 76% Lebih Suara

"Orang surabaya itu ibarat Udeng , tegas dan gamblang ramai didepan lalu saat dicarikan solusi duduk bersama selesai ya selesai,“ katanya.

Dirinya juga berharap, tidak terulang lagi masalah seperti ini karena akan merugikan kepentingan sesama warga kota Surabaya sendiri. 

Baca juga: Pemkot Surabaya: Proses Pemotongan Hewan di RPH Pegirian Sesuai Syariah

Oleh karena itu dirinya selalu cepat memberikan respon terhadap sebuah keluhan sehingga tidak berlarut - larut.

"Ojok sampek kejadian maneh , kalau ada kurang pas nya disampaikan didepan sebagai sarana untuk kita supaya introspeks," demikian Cak Ji

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru