Ini Catatan Penting Fraksi Gerindra Terkait Rancangan Perubahan APBD Surabaya 2024

Reporter : Fithra R
Ajeng Wira Wati

Tikta.id - Fraksi Gerindra Surabaya menyampaikan pandangan akhir terkait Rancangan Perubahan APBD Surabaya 2024, dalam Rapat Paripurna DPRD Surabaya, di ruang utama lantai III DPRD Surabaya, pada Senin (12/8) 

Jurubicara Fraksi Gerindra Surabaya berharap, perangkat daerah kota Surabaya dapat memaksimalkan penyerapan anggaran sesuai dengan target yang sudah ditetapkan.

Baca juga: Ketua Fraksi Gerindra Surabaya, Minta Optimalkan Satgas Teman Sebaya

Pun penggunaan anggaran tepat guna, sasaran, dan penyerapan tidak sekedar menghabiskan anggaran namun realisasinya harus memiliki dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat kota Surabaya.

“Fraksi kami mengharapkan agar Perangkat Daerah kota Surabaya dapat memaksimalkan penyerapan anggaran sesuai dengan target yang sudah ditetapkan serta penggunaan anggaran yang tepat guna, tepat sasaran, dan penyerapan tidak sekedar menghabiskan anggaran namun realisasinya harus memiliki dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat kota Surabaya.” kata Ajeng.

Terkait dengan pendapatan asli daerah (PAD) Fraksi Gerindra menyarankan, Walikota Surabaya Eri Cahyadi dapat memantau dan melakukan evaluasi rutin secara rutin serta dapat menilai capaian yang dihasilkan masing-masing OPD.

Baca juga: Ketua Fraksi Gerindra Surabaya, Minta Optimalkan Satgas Teman Sebaya

Selain itu, Fraksi Gerindra meminta, APBD harus dibelanjakan terhadap produk-produk UMKM secara optimal, baik berupa barang maupun jasa, dengan tetap memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Upaya ini juga dalam rangka memulihkan dan meningkatkan kegiatan UMKM, memperluas lapangan kerja, meningkatkan pendapatan warga, serta mengurangi angka kemiskinan di Kota Surabaya.” beber Ajeng.

Fraksi Gerindra juga meminta data Keluarga Miskin dan Pra miskin, selalu terupdate dan transparan dengan diberikan penanda disetiap penerima agar mempermudah pendampingan menjadi keluarga sejahtera.

Baca juga: Ketua Fraksi Gerindra Surabaya, Minta Optimalkan Satgas Teman Sebaya

Sedangkan terkait pembangunan RSUD Surabaya Timur yang akan rampung, Fraksi Gerindra juga meminta pemerintah melalui dinas kesehatan perlu mengoptimalkan dalam melayani program Universal Health Coverege (UHC).

Hal ini kata Ajeng, sebagai wujud komitmen pemerintah kota dalam memastikan setiap warganya mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang adil. “Komprehensif dan bermutu tanpa adanya hambatan,”tandas Ajeng.

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru