PEMALANG - Tim dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Jawa Tengah melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) di Rutan Kelas IIB Pemalang pada hari ini, Jumat (12/9) Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Umum (Kabagtum) Kanwil Dirjenpas Jateng dan diterima oleh Kepala Rutan Pemalang, Nur Febrianto, beserta jajaran.
Dalam kunjungan ini, tim melakukan pembahasan mendalam dengan metode tanya jawab dan konsultasi, membahas berbagai tantangan dan perkembangan yang ada di Rutan Pemalang. Tiga fokus utama dalam monev kali ini adalah pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM), pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB), serta strategi dan kinerja di bidang Hubungan Masyarakat (Humas).
Baca juga: Trotoar Disulap Jadi Lapak, Pejalan Kaki Pemalang Tergusur Pedagang
Selain diskusi, tim juga melakukan monitoring langsung kepada para pengampu tugas dan fungsi (tusi) untuk melihat secara nyata proses kerja di lapangan.
Dalam arahannya, Kabagtum menyampaikan apresiasi atas kinerja UPT di bidang kehumasan. Berkat kerja sama dan dedikasi yang ditunjukkan, Kanwil Kemenkumham Jateng berhasil meraih beberapa penghargaan dari tingkat pusat.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Rutan Pemalang yang telah berkontribusi dalam pengelolaan kehumasan. Prestasi yang kami raih di tingkat pusat tidak lepas dari kerja keras UPT yang senantiasa mendukung dan menjaga citra positif pemasyarakatan,” ujarnya.
Baca juga: Trotoar Disulap Jadi Lapak, Pejalan Kaki Pemalang Tergusur Pedagang
Sementara itu, Karutan Pemalang, Nur Febrianto, juga menyampaikan terima kasih kepada tim Kanwil atas perhatian dan masukan yang diberikan dalam monev ini.
“Kegiatan ini menjadi kesempatan berharga bagi kami untuk mendapatkan arahan dan evaluasi, sehingga kinerja petugas di Rutan Pemalang dapat terus ditingkatkan. Kami sangat mengapresiasi kehadiran tim Kanwil yang selalu siap memberikan bimbingan dan solusi,” ungkapnya.
Baca juga: Tim Gabungan Satpol PP Razia Beberapa Tempat Mesum di Pemalang
Kegiatan monev ini diakhiri dengan kunjungan langsung ke beberapa unit pelayanan dan pengampu tusi di Rutan Pemalang.
Dengan adanya monitoring dan evaluasi ini, diharapkan kualitas pelayanan dan pembinaan pemasyarakatan di Rutan Pemalang dapat terus meningkat, sejalan dengan semangat reformasi birokrasi dan pelayanan publik yang prima.
Editor : Redaksi