Korban Gempa di Tuban Dapat Bimbingan Konseling 

Polres Tuban saat menemui warga terdampak gempa
Polres Tuban saat menemui warga terdampak gempa

Tuban,Tikta.id - Bencana gempa bumi dengan magnitudo (M) 6,5 yang mengguncang warga Kabupaten Tuban dan sekitarnya pada Jumat (22/03) lalu berakibat rusaknya puluhan bangunan rumah warga dan menyisakan trauma yang cukup mendalam.

Selain bangunan yang rusak, gempa yang dirasakan getarannya hingga 3 kali dengan skala terbesar magnitudo 6,5 itu juga masih menyisakan trauma bagi warga Masyarakat yang terdampak di beberapa kecamatan setempat.

Baca Juga: Kapolres Gresik Hibur Anak-Anak Korban Gempa di Pulau Bawean 

Untuk memulihkan trauma warga Masyarakat terutama pada anak – anak, Polres Tuban memberikan konseling psikologi dan trauma healing kepada para korban.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kabag Sumber Daya Manusia ( SDM ) Polres Tuban, Kompol Elis Suendayati saat mengunjungi korban gempa di kecamatan Rengel dan Soko Kabupaten Tuban, Selasa (26/3).

"Hari ini kita laksanakan kunjungan yang kedua di wilayah terdampak gempa setelah Sabtu kemarin dilaksanakan oleh Bapak Kapolres di kecamatan Kerek dan Singgahan" ucap Kompol Elis.

Baca Juga: DPRD RS Surabaya Timur Harus Tahan Gempa

Ia juga mengatakan, kehadiran Polres Tuban kali ini selain memberikan support berupa bantuan materiil, juga untuk memberikan konseling psikologi dan trauma healing kepada para korban.

"Kita juga memberikan konseling kepada korban agar masyarakat tidak panik" terang Kompol Elis

Sementara itu menanggapi Video viral usai kejadian gempa dituban, Kompol Elis juga mengimbau kepada masyarakat agar saling memberikan bantuan serta tidak terlalu mudah menyebarkan informasi yang tidak jelas dan tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Baca Juga: Polisi dan BPBD Tuban Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Gempa

"Mohon masyarakat bisa menahan diri jangan sembarangan menyebarkan informasi, itu bisa membuat masyarakat lebih panik" imbau Kompol Elis.

Kepada para korban, Elis berharap agar bersabar atas musibah sebagai ujian yang diberikan oleh Allah SWT. "Dibalik ujian ini pasti Allah akan memberikan yang terbaik untuk para korban,”pungkasnya.

Editor : Redaksi

Peristiwa   

Polisi Redam ODGJ Mengamuk 

Pacitan,Tikta.id - Warga Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, dikejutkan dengan amukan seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)…