KSM 2024, Hilda Siswi MI Taswirul Afkar II Putri Surabaya Juara III 

Reporter : Jabrik AF
Hilda tampil sebagai Juara III Kompetisi Sains dan Madrasah (KSM) Kementrian Agama Kota Surabaya bidang IPAS Tahun 2024

Tikta.id - Siswi MI Taswirul Afkar II Putri Surabaya Hilda Diah Nuril Arofah meraih Juara III Kompetisi Sains dan Madrasah (KSM) Kementrian Agama Kota Surabaya bidang IPAS Tahun 2024.

Melalui keterangannya, Selasa (30/7) Agus Djunaedy kepala sekolah mengaku sangat bangga pada prestasi yang di torehkan oleh siswi MITA II Putri Surabaya, dia juga mengaku akan memberikan support penuh pada proses yang di ikuti oleh Siswi MITA II Putri. 

“Atas Nama Lembaga dan Pribadi saya bangga, Mohon doa kepada seluruh guru dan wali siswa agar Hilda bisa lolos seleksi Jawa Timur dan bisa lanjut ke jenjang Nasional,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains kalangan siswa madrasah. 

Sejak awal digelar tahun 2012, KSM telah menjadi ajang yang positif dalam membangun budaya kompetisi.

Pada tahun 2018, KSM berupaya mengelaborasi sains dengan konteks nilai-nilai Islam. Kompetisi Sains Madrasah 2024 dibuka untuk Satuan Pendidikan baik dari Madrasah (MI,MTs,MA) ataupun dari Sekolah (SD/SMP/SMA Sederajat).

Selanjutrnya, Hilda akan mengikuti seleksi tingkat provinsi Jawa Timur Untuk mengikuti lomba KSM Tingkat Nasional yang akan di selenggarakan di Maluku Utara. 

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru