Ambulans Perkelurahan, Ajeng: Harus Bisa Melayani Masyarakat yang Membutuhkan

Reporter : Fithra R
Ajeng Wira Wati

Tikta.id - Wakil Ketua Komisi D DPRD Surabaya Ajeng Wira Wati Ajeng mengimbau, pelayanan ambulans ditiap kelurahan lebih cepat agar bisa melayani masyarakat yang membutuhkan

Selain itu, Legislator Partai Gerindra tersebut meminta pelayanan ambulans harus dilengkapi tenaga kesehatan (nakes).

"Ini saya harapkan ke depannya bisa terwujud, masyarakat tidak ada yang menunggu terlalu lama untuk berobat  diantarkan dan juga dilengkpi nakes," kata Ajeng kepada wartawan, Minggu (4/8).

Ajeng menekankan,  SOP pelayanan ambulans juga harus jelas, begitu pula waktu antar jemputnya serta tidak ada pungutan liar agar tidak merugikan warga.

Pasalnya, sebut dia ini merupakan pelayanan sosial yang harus berjalan efektif menjangkau kebutuhan masyarakat.

"Pelayanan ini menggunakan APBD untuk warga Kota Surabaya, jadi tidak hanya berobat di puskesmas saja tapi dalam transportasi nya tidak ada kendala," terang Ajeng.

Maka dari itu, Ajeng berharap, satu ambulans perkelurahan benar-benar melayani masyarakat yang akan berobat maupun untuk mengantar jenazah.

Pun administrasi pelayanan ambulans ini tidak ribet dan berbelit-belit.

"Satu ambulans satu kelurahan, diharapkan benar-benar bisa melayani masyarakat, tidak hanya sebagai promosi saja, masyarakat bisa menghubungi call center nya dimasing-masing Kelurahan atau puskesmas atau pelayanan," kata Ajeng.

Baca juga: Empat Pimpinan DPRD Surabaya Dilantik, Disusul Penetapan Alat Kelangkapan Dewan

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru