Semerakkan HUT Kemerdekaan RI ke-79, AWS Sukses Gelar Lomba Foto

Reporter : Nita Rosmala
Juara lomba foto AWS

SURABAYA - Aliansi Wartawan Surabaya atau AWS telah usai menggelar lomba foto HUT Kemerdekaan RI ke-79. Lomba diikuti 21 peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. 

Terdapat tiga kategori tema berbeda dalam lomba ini, Potret Kebanggaan, Kreativitas Kemerdekaan, dan Keindahan Nusantara.

Baca juga: Perkuat Sinergitas, Kapenrem Bhaskara Jaya Silaturahmi ke Markas AWS

Ketua Aliansi Wartawan Surabaya, Kiki Kurniawan mengatakan, lomba merupakan pertama kali diadakan dan masih terdapat banyak kekurangan dalam pelaksanaannya. 

Namun, ia optimis di masa mendatang acara serupa akan dipersiapkan dengan lebih matang dan tidak akan mengecewakan. 

Baca juga: Bekali Santri Ilmu Jurnalistik, AWS Gelar Pelatihan Jurnalistik di Ponpes Nazhatut Thullab Prajjan

"Ini menjadi pelajaran bagi kita semua, terutama bagi panitia penyelenggara agar ke depan dapat lebih baik lagi dalam menggelar lomba semacam ini," ungkap Kiki, Minggu ,(1/9).

Head of Event lomba tersebut, Ahmad Fudaili menyebut waktu persiapan yang terlalu singkat menjadi tantangan utamanya dalam hal pendanaan. 

Baca juga: Usai Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79, AWS Lanjut Aksi Sosial

Namun demikian, secara keseluruhan acara tersebut sukses. Terbukti dari jumlah peserta yang semula diperkirakan hanya berasal dari Surabaya atau Jawa Timur, namun ternyata banyak juga yang berasal dari luar daerah.

"Ada peserta dari Samarinda, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur. Untuk acara selanjutnya, kita harus mempersiapkannya dengan lebih matang lagi," ujarnya.

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru