Dapat Nomor Urut Satu, Luluk: Kami Bahagia, Modal Dasar Membangun Jawa Timur

Reporter : Thoriqi Achmad
Luluk dan Lukmanul usai mendapatkan nomor urut satu

SURABAYA - Usai mendapatkan nomor urut satu pada Pilgub Jatim 2024, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang diusung PKB Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim mengaku sangat bahagia 

Luluk mengganggap nomor satu merupakan nomor kemenangan yang memiliki filosofi kompleks. Bahkan dia meyakini mampu memberikan semangat perubahan untuk Jatim yang lebih maju.

Baca juga: Menang Pilgub Jatim, Luluk Akan Ciptakan Program Dana Abadi

"Insya Allah kita punya tekad yang sama, kita akan punya satu nyali, punya satu jiwa, ada satu barisan, satu gerakan. Nah ini yang akan menjadi modal dasar untuk bisa membangun Jawa Timur," ujarnya, usai rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Pilgub Jatim di Hotel Mercure Surabaya, Senin (23/9).

Ia menegaskan Jatim memiliki kekuatan agraris maritim. Kesuburan tanah dan kekayaan alam begitu melimpah yang idealnya dapat menampung jutaan pekerja. 

Baca juga: Diskusi dengan KPAI, Luluk Nur Hamidah Fokus Atasi Kekerasan Seksual

"Sekarang angka partisipasi di dunia kerja itu justru disumbangkan lebih banyak oleh mereka yang lulusan SD 42%. Sementara yang lulusan SMA sama SMK itu justru penyumbang tingkat pengangguran terbuka," jelas Mbak Luluk. 

Sehingga apabila terpilih di Pilgub Jatim, akan menciptakan lapangan pekerjaan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Eri Cahyadi Kembali Beri Dukungan Risma-Gus Hans: Nek Dadi Gubernur, SMA/SMK Gratis!

"Nah ini adalah momentum untuk menciptakan lapangan-lapangan kerja baru ataupun lapangan kerja yang lain yang kiranya cocok dengan kebutuhan," pungkasnya.

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru