Musda HIPMI ke- XV Ahmad Salim Assegaf Terpilih Jadi Ketua Umum

Reporter : Anil Rachman
Ahmad Salim Assegaf

SURABAYA - Badan Pimpinan Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) Jawa Timur menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-XV di Hotel Westin, pada Kamis (26/9) 

Ketua Panitia Musda XV BPD Hipmi Jawa Timur, Anthony Harsono mengatakan penyelenggaraan Musda ini dilakukan untuk mencari sosok pemimpin baru yang akan menduduki kursi Kepala BPD Hipmi Jawa Timur selama 3 tahun ke depan.

Baca juga: PSSI Surabaya, Bentuk Team Sepak Bola Surabaya Pada Pekan Olahraga Pelajar Jawa Timur

Dengan mengambil tema “Era Bisnis Baru Dengan Transformasi Digital” diharapkan para anggota Hipmi dapat memanfaatkan perkembangan teknologi untuk mengembangkan usahanya lebih baik lagi.

“Musda ke-XV kali ini kami laksanakan untuk mencari pimpinan baru yang akan menakhodai BPD Hipmi Jatim,”terang Anthony, Kamis 26 September 2024.”

“Memang setiap mencari pemimpin baru kami mengumpulkan para anggota dan BPC di kabupaten/kota untuk datang dan berkumpul,” imbuhnya.

Nantinya proses pemilihan pemimpin BPD Hipmi Jawa Timur akan melalui rapat pleno yang akan diikuti oleh seluruh undangan. Setelah dipilih pimpinan yang baru, BPD Hipmi Jawa Timur akan merumuskan jajaran pengurus baru untuk masa bakti 3 tahun ke depan.

Pada kesempatan yang sama Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang turut hadir di Musda ke-XV Hipmi Jatim menuturkan, jika keberadaan Hipmi berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal dan juga nasional.

Keberadaan usaha punya peran yang sangat penting untuk membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan penghasilan masyarakat.

“Tentu dalam hal ini pemerintah memiliki andil menciptakan iklim ekosistem sekaligus menata regulasi dan birokrasi yang responsif dan adaptif,” tuturnya.

Terlebih dari tema yang diangkat “Era Bisnis Baru Melalui Transformasi Digital” ini juga menjadi tantangan yang harus hadapi.

Ketua panitia, Anthony, menambahkan bahwa dalam Musda XV BPD Hipmi Jatim kali ini menghasilkan Ahmad Salim Assegaf terpilih secara aklamasi serta dukungan dari seluruh DPC kabupaten/kota se Jawa Timur sebagai Ketua Umum masa bakti 2024-2027.

Baca juga: SMP YPPI 1 Donokerto Gelar Pembelajaran Akademik Nuansa Batik

“Tidak hanya pemilihan ketua ini kita menunggu laporan pertanggungjawaban ketua umum yang lama.,” kata Anthony.

Dalam Musda kali ini, Selain pemilihan ketua baru Musda kali ini juga mengadakan pameran untuk anggota DPC Kabupaten/Kota 38 kabupaten kota yang ada di Jawa Timur. 

Ahmad Salim Assegaf yang menjadi Ketua umum BPD HIPMI Jawa Timur yang terpilih merasa sangat terharu dalam Musda kali ini.

" Terima kasih kepada semuanya, saya merasa sangat terharu sekali, tentunya menjadi seorang ketua umum ini bukan suatu jabatan, melainkan adalah suatu amanah, insyaallah saya siap untuk membantu semua teman teman anggota HIPMI se jawa timur," terang Ahmad Salim Assegaf sembari menangis terharu.

Ahmad menyampaikan, banyak peluang dari transformasi digital tetapi juga ada hal-hal yang perlu dilakukan mitigasi bersama termasuk landscape bisnis yang akan terus berkembang dan mengalami adaptasi yang baru.

Baca juga: Momen Haru Warga Saat Bertemu Presiden Jokowi di Pasar Dukuh Kupang Surabaya

"HIPMI komitmen majukan ekonomi Jatim melalui penguatan dan sinergi serta menjalankan program inkubasi bisnis dan fortum plus serta Peningkatan SDM dan akses permodalan," jelasnya.

HIPMI juga berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah provinsi dan 38 BPC di seluruh Jatim. 

Menurut Ahmad, anggota HIPMI tersebar di berbagai sektor ekonomi, mencakup semua bidang usaha dari hulu ke hilir. 

"HIPMI ibarat Palugada-apa yang Anda butuhkan, kami sediakan," tambahnya. 

Sinergi dan kolaborasi menjadi fokus utama. HIPMI Jatim akan memperkuat hubungan eksternal dengan pemerintah provinsi, kabupaten/kota, serta para pemang-ku kepentingan lainnya, sekaligus menjaga sinergi internal antar anggota HIPMI dan BPC di seluruh Jatim.

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru