HSN 2024: Kerjasama dengan CHATour, PCNU Surabaya Berangkatkan Umroh Marbot dan Guru Ngaji

Reporter : Aldi Fakhrudin
Pembekalan menasik bagi calon jamaah umroh

SURABAYA - Memperingati Hari Santri Nasional atau HSN 22 Oktober 2024, PCNU Surabaya bekerjasama dengan PT. CEMERLANG HAJAR ASWAD Tour (CHATour), akan memberangkatkan umroh para marbot dan guru ngaji dengan biaya terjangkau.

Ketua tanfidz PC NU Surabaya Masduki Toha, saat dikonfirmasi pewarta, Sabtu (5/9) membenarkan bila PCNU Surabaya dan CHATour akan memberangkatkan umroh para marbot dan guru ngaji tersebut.

Baca juga: Ketua LBH Ansor Surabaya: Mogok Sidang Hakim Menurunkan Harkat dan Martabat Sendiri

"Selama ini marbot dan guru ngaji kurang mendapat perhatian, oleh sebab itu, PCNU Surabaya mengapresiasi para marbot dan guru ngaji untuk berangkat umroh," katanya

Komisaris PT Chatour, Muhibbin Billah menyampaikan, pihaknya akan berangkat umroh sebanyak 433 jamaah dengan biaya terjangkau. 

Ia menyebut jamaah umroh akan dibagi menjadi dua bagian, pertama 73 jamaah umroh bagi para marbot dan guru ngaji dengan biaya Rp16.650.000

"Sedangkan sisanya 360 jamaah umroh cukup dengan Rp24.400.000. Kalau umum, biaya umroh mencapai Rp32. 000.000," lanjutnya.

Baca juga: Lembaga dan Banom Apresiasi Pelaksanaan Musker I PCNU Surabaya

Ia memaparkan, jamaah umroh yang akan berangkat pada Senin 21 Oktober 2024, akan dilepas ketua Rois Syuriah dan tanfidz PCNU Surabaya.

Saat ini, tambah dia pihaknya memberikan bekal manasik kepada para jamaah dipimpin Mustasyar PCNU Surabaya KH. Imam Ghozali Said

"Sedangkan yang memimpin manasik umroh pada hari ini yang dilaksanakan di PCNU dipimpin langsung oleh Mustasyar PCNU Surabaya KH. Imam Ghozali Said". lanjutnya.

Baca juga: Musker I, PCNU Kota Surabaya Apresiasi Kinerja Lembaga dan Banom yang Baru Dibentuk

Sebagai informasi: Hari Santi Nasional atau HSN diperingati tiap 22 Oktober. Peringatan HSN sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri. 

Sedangkan tujuan peringatan HSN untuk memperingati peran santri dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru