Paslon Nomor Urut 2 Berhasil Buat Gemuruh Ruangan

Reporter : Aldi Fakhrudin
Khofifah Indar Parawansa saat memaparkan visi misinya dalam debat Pilgub Jatim

SURABAYA - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak berhasil membuat gemuruh ruangan, pada Debat Perdana atas jawabannya terkait 'Fenomena melemahnya kondisi sosial di Jawa Timur'.

Pihaknya memaparkan, fleksibilitas sosial di Jawa Timur relatif sangat baik karena berbagai komunitas memiliki kegiatan yang memiliki interaksi cukup intensif.

Baca juga: Sapa Ribuan Emak-emak pekerja MPS, Khofifah; Dorong Maksimalkan Serap Tenaga Kerja Perempuan

Ia pun mencontohkan, banyaknya organisasi masyarakat (Ormas) di Jawa Timur yang memberikan dampak positif kepada masyarakat.

"Cukup intensif ormas-ormas juga memberikan satu siraman kebersamaan diantara seluruh anggota-anggota organisasinya terus terbangun dengan berbagai macam kegiatan yang mereka lakukan," ujarnya di depan ratusan pendukung.

Baca juga: Pilkada 2024, MPC Pemuda Pancasila Surabaya Beri Rekomendasi Khusus untuk Eri Cahyadi dan Khofifah

Dengan demikian, Khofifah menyatakan, masyarakat di Jawa Timur bisa membangun rasa solidaritas demi tumbuhnya bumi Majapahit.

"Bagaimana sebetulnya kegotongroyongan bisa ditumbuhkan kembangkan di bumi Majapahit ini," Imbuhnya.

Baca juga: Silaturahmi dengan Khofifah - Emil, Golkar Jatim Singgung Angka Kemiskinan 

Namun hal tersebut, dapat berubah dengan kehadiran gadget yang terus berkembang, menurutnya ekosistem digital harus tetap diiringi dengan pemahaman bahwa manusia bukan makhluk soliter.

"Tetapi bahwa makin hari gadget begitu menguasai kehidupan keseharian masyarakat, oleh karena itu mereka yang mungkin banyak sekali terpandu oleh gadget ini yang harus diajak komunikasi, bahwa mereka membutuhkan interaksi dengan sesama manusia tidak sekedar secara digital," pungkasnya.

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru