Terima Anugerah dari Ombudsman RI, Kapolres Bojonegoro: Kami Kerja Ikhlas, Kerja Keras

Polres Bojonegoro Terima Anugerah dari Ombudsman RI
Polres Bojonegoro Terima Anugerah dari Ombudsman RI

Bojonegoro,Tikta.id - Polres Bojonegoro menerima piagam penghargaan penganugerahan predikat penilaian kepatuhan sebagai unit penyelenggara pelayanan publik oleh Ombudsman Republik Indonesia.

Polres Bojonegoro dalam hal ini mendapatkan nilai 83,70 kategori kualitas tinggi.

Baca Juga: 35 Ranmor Diamankan Polres Bojonegoro Saat Patroli Hunting System

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Biro Operasi Polri (Karoops) Polda Jawa Timur, Kombes Pol Puji Santosa dan diterima oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto, di hotel Indah Ketapang - Banyuwangi bersamaan dengan kegiatan Analisa dan Evaluasi(Anev) Sitkamtibmas bulan Februari 2024 jajaran Polda Jawa Timur, Senin (4/3).

Atas penghargaan tersebut, Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto menyampaikan ucapan terima kasih atas semua dukungan para Pejabat Utama(PJU) dan Personel Polres Bojonegoro serta masyarakat Bojonegoro.

“Saya juga menyampaikan apresiasi atas kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja keras seluruh pejabat utama dan personel Polres Bojonegoro dengan semangat serta dedikasinya dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat,“ ungkap AKBP Mario, Selasa (5/3).

Ia mengatakan, diraihnya penghargaan ini menjadi momentum untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Bojonegoro yang terbaik. 

Baca Juga: Pastikan Ketersediaan Beras, Polres Bojonegoro dan TPID Sidak Gudang Bulog

"Polres Bojonegoro akan terus berupaya dan berbenah untuk meningkatkan lagi pelayanan publik," ujar AKBP Mario.

Ia juga mengatakan dalam transformasi pelayanan yang mencakup peningkatan kualitas pelayanan publik, Polri khususnya Polres Bojonegoro tetap berkomitmen mewujudkan pelayanan Polri yang terintegrasi dan pemantapan komunikasi publik.

Dalam meningkatkan pelayanan publik Polres Bojonegoro juga menyiapkan gedung Sentra Pelayan Kepolisian Terpadu (SPKT) dalam menerima aduan serta laporan masyarakat.

Baca Juga: Polres Bojonegoro Raih Peringkat 1 Capaian Kinerja Anggaran dari KPPN

"Kami siapkan ruang pelayanan Matur Pak Kapolres dan 110 serta ruang konseling tersedia dalam gedung tersebut," jelas AKBP Mario.

Dengan pelayanan yang humanis, transparan, cepat dan tidak dipungut biaya diluar Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), AKBP Mario mengatakan pihaknya akan terus meningkatkatkan pelayanan publik.

“Mudah-mudahan dengan penghargaan ini Polres Bojonegoro bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan ini akan selalu menjadi motivasi kami,” pungkasnya.

Editor : Redaksi