Polresta Malang Kota Teken MoU dengan Lapas Perempuan Kelas IIA

MoU Polresta Malang Kota dengan Lapas Perempuan Malang
MoU Polresta Malang Kota dengan Lapas Perempuan Malang

KotaMalang,Tikta.id - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Malang (Lapas Perempuan Malang) meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Polresta Malang Kota untuk optimalisasi tugas dan fungsi Lembaga pemasyarakatan, pemberantasan narkoba, dan pembinaan narapidana

Hal itu disampaikanKapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto melalui Wakapolresta Malang Kota AKBP Apip Ginanjar. 

Baca Juga: Polresta Malang Kota Gelar Bakti Kesehatan di Panti Al Islah

"Dengan adanya perjanjian kerjasama ini semoga semakin mempermudah tugas kita dalam melakukan kegiatan mengurangi peredaran narkoba," ujar Apip, Jumat (8/2)

Apip berharap kerjasama ini dapat terus dipantau dan dievaluasi untuk perbaikan dan masukan kedepannya.

"Kerjasama Polresta Malang Kota dengan Lapas Perempuan Malang selama ini sudah terjalin dengan baik. Penandatanganan MoU ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama dan menjalin kerjasama yang berkelanjutan," tegas Apip.

Baca Juga: Gedung Opsnal Polresta Malang Kota Diresmikan

Sementara itu Kepala Lapas Wanita Kelas IIA Malang Yunengsih berharap sinergi ini dapat menekan angka peredaran narkoba di wilayah Malang.

"Dukungan dari stake holder seperti Polresta Malang Kota dan BNN Kabupaten Malang sangat penting bagi Lapas Wanita Malang, terutama dalam mewujudkan Lapas Bersinar (Bersih dari Narkoba) dan WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) untuk kali kedua," ungkap Yunengsih.

Setelah penandatanganan MoU, AKBP Apip dan Kepala BNN Kabupaten Malang mengunjungi ruang pembinaan Lapas Wanita Kelas II A Malang.

Baca Juga: Pastikan Keamanan Minggu Paskah Polresta Malang Kota Sterilisasi Gereja 

Saat berkeliling tampak para warga binaan Lapas Wanita tersebut sedang melakukan produksi, baik produksi keterampilan, UMKM, hingga ruang Produksi Kecap dan Kripik khas Lapas Wanita Kelas IIA Malang.

Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Lapas Perempuan Kelas IIA Malang, Polresta Malang Kota, dan BNN Kabupaten Malang merupakan langkah positif dalam meningkatkan sinergitas dan optimalisasi tugas dan fungsi masing-masing pihak.

Editor : Redaksi

Peristiwa   

Polisi Redam ODGJ Mengamuk 

Pacitan,Tikta.id - Warga Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, dikejutkan dengan amukan seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)…