Lanjutan Liga 1 Persebaya vs Madura United, Polisi Siagakan 2.503 Personel Gabungan

Rapat koordinasi
Rapat koordinasi

Surabaya,Tikta.id - Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Wimboko memimpin rapat koordinasi membahas rencana pengamanan pertandingan sepak bola antara Persebaya vs Madura United, pada 13 Maret 2024 di Gelora Bung Tomo.

Wimboko mengatakan rapat koordinasi untuk pengecekan kesiapan personil keamanan yang akan diterjunkan agar pertandingan berlangsung aman dan kondusif bagi para penonton serta menjaga kelancaran jalannya pertandingan.

Baca Juga: Bangun Kerjasama dan Ketertiban, Polrestabes Surabaya Terima Kunjungan Danpasmar II

Demi keamanan dan kelancaran pertandingan petugas keamanan stadion atau steward juga bekerja sama dengan TNI dan POLRI untuk meningkatkan pengawasan di setiap sudut area pertandingan.

“Dengan adanya sinergi antara TNI dan POLRI, tanggung jawab dalam mengamankan jalannya pertandingan harus dimaksimalkan,” ucap AKBP Wimboko, Jumat (8/3)

Baca Juga: Diduga Menyalah Gunakan Narkoba, 11 Orang Diringkus Polisi 

Maka dari itu, Wimboko meminta supporter tetap mematuhi peraturan dan petunjuk dari petugas kepolisian atau panitia pertandingan selama berada di stadion. 

"Barang-barang berbahaya seperti: flare, petasan, kembang api, senjata tajam, narkoba dan miras dilarang keras untuk dibawa masuk ke dalam stadion." tandasnya.

Baca Juga: Polrestabes Surabaya Gelandang Tujuh Gangster 

Sebagai informasi: Sebanyak 2.503 personel gabungan TNI/POLRI dan Pemkot diterjunkan untuk mengamankan pertandingan antara Persebaya vs Madura United yang akan berlaga pada 13 Maret 2024 di Gelora Bung Tomo dengan estimasi penonton kurang lebih 25.000 orang. 

Editor : Redaksi