Warga Terdampak Tanah Longsor di Kediri Dapat Bantuan Bantuan Polisi

Warga terdampak longsor mendapatkan bantuan dari polisi
Warga terdampak longsor mendapatkan bantuan dari polisi

Kediri Kota,Tikta.id - Sejumlah Personel Polres Kediri Kota menyambangi dan memberikan bantuan korban bencana alam tanah longsor yang menimpa rumah warga di Desa Kanyoran, Kecamatan Semen Kabupaten Kediri.

Dalam kedatangannya tersebut, petugas yang dipimpin Kabag Ops Kompol Abraham Sissik, bersama Kapolsek Semen Ni Ketut Suarningsih, melakukan gotong royong pembersihan material lumpur yang menimbun rumah warga salah satunya rumah milik Pak Jono dan Tiani.

Baca Juga: Ramadhan Berkah, AKBP Bramastyo: Takjil Cermin Sikap Peduli Sosial Polri 

Personel Polres Kediri Kota, TNI juga dari BPBD Kabupaten Kediri serta dibantu warga masyarakat kompak melakukan upaya pembersihan material longsor juga memberikan bantuan kepada korban berupa sembako, pakaian layak pakai, selimut serta bantuan air bersih.

Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji menerangkan bahwa kegiatan kemanusiaan ini merupakan kewajiban dari Polres Kediri Kota sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang terkena dampak tanah longsor di Desa Kanyoran Kecamatan Semen.

“Kami melakukan pembersihan material lumpur yang menerjang rumah warga, apalagi sejak kemain sampai hari ini hujan turun dengan lebat,”ujarnya, Senin (11/3)

Selaian membantu membersihkan rumah warga kami bersama TNI, BPBD dan masyarakat membersihkan mushola dari material lumpur baik lantai maupun kaca.

Baca Juga: Kapolres Kediri Kota Silaturahmi ke Ponpes Lirboyo

“Sebab mushola tersebut rutin digunakan masyarakat untuk sholat berjamaah, apalagi akan memasuki bulan Ramadhan yang mana akan digunakan kegiatan Sholat Tarawih,”tambahnya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan para korban dan kegiatan tersebut sebagai bentuk implementasi Polri yang Presisi harus memberikan manfaat untuk masyarakat disekitar tempat bertugas. 

Kapolres Kediri Kota menghimbau kepada Masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan pada musim hujan saat ini.

Baca Juga: Kompaknya TNI - Polri dan Warga Saat Bersihkan Tanah Longsor di Magetan

“Saat ini sudah memasuki musim penghujan dengan curah hujan yang tinggi. Kami imbau warga tetap berhati-hati,”ungkapnya.

Ia meminta kepada Masyarakat jika mengetahui ada bencana alam sekecil apapun, mohon dilaporkan kepada tiga pilar desa atau langsung ke Polsek ataupun Polres, agar bisa segera dilakukan penanganan lebih lanjut.

Editor : Redaksi

Peristiwa   

Polisi Redam ODGJ Mengamuk 

Pacitan,Tikta.id - Warga Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, dikejutkan dengan amukan seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)…