Gelar Operasi Pekat Polresta Malang Kota Sasar Tempat Hiburan Terselebung

Operasi pekat Polresta Malang Kota
Operasi pekat Polresta Malang Kota

Kota Malang,Tikta id - Ramadhan 1445 H Tim gabungan Polresta Malang Kota bersama Satpol PP dan Kodim 0833 Kota Malang melaksanakan operasi Pekat atau Penyakit Masyarakat di beberapa lokasi hiburan di wilayah hukum Kota Malang dengan melibatkan 50 anggota 

Operasi Pekat digelar berdasarkan aduan masyarakat terkait ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat banyaknya tempat hiburan yang disinyalir sebagai tempat terselubung. 

Baca Juga: Polresta Malang Kota Gelar Bakti Kesehatan di Panti Al Islah

Kasat Samapta Kapolresta Malang Kota, Kompol Wiwin Rusli menjelaskan bahwa patroli ini digelar sebagai upaya terciptanya situasi wilayah hukum Kota Malang yang aman dan kondusif dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H/2024.

"Pada operasi kali ini kami menyasar di beberapa lokasi yang tentunya disinyalir rawan dijadikan sebagai hal-hal yang tidak selayaknya,”ungkap Rusli, Selasa (12/3).

Kompol Rusli menambahkan bahwa Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, telah memberikan atensinya kepada seluruh anggota gabungan yang bertugas agar dapat melaksanakan operasi secara menyeluruh dan rutin.

Baca Juga: Ramadan 1445 H, Kapolrestabes Surabaya Buka Bersama Ratusan Abang Becak

Hal itu guna terwujudnya situasi Kamtibmas dan terciptanya rasa aman nyaman bagi masyarakat Kota Malang. 

Diharapkan dengan adanya operasi ini dapat mengurangi hal-hal yang menimbulkan ketidaknyamanan dan masyarakat lainnya dapat menjalankan ibadah bulan suci Ramadan dengan khusyuk.

“Tetap sinergi dan saling koordinasi dengan instansi samping dalam melaksanakan operasi ini, demi terjaganya kondusifitas di Kota Malang,”ujar Kompol Rusli.

Baca Juga: Gedung Opsnal Polresta Malang Kota Diresmikan

Dalam operasi kali ini lanjut Kompol Rusli, tim gabungan menemukan sejumlah pasangan tidak sah dalam beberapa tempat penginapan.

“Saat ini sudah ditangani oleh Satuan Polisi Pamong Praja yang juga menjadi bagian tim kami dalam operasi Pekat,”pungkasnya. 

Editor : Redaksi