Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Tim Audit Kodam V Brawijaya Kunjungi Kodim Surabaya Utara

Kunjungan tim Post Audit Kodim V Brawijaya
Kunjungan tim Post Audit Kodim V Brawijaya

Surabaya,Tikta.id - Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, beserta para perwira staf menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Post Audit TA. 2024 dari Itdam V/Brawijaya 

Kunjungan tim Post Audit dipimpin oleh Irutben Itdam V/Brawijaya Letkol Cba Afid Handoko.

Baca Juga: Program TNI-AD Manunggal Air Sasar Desa Krisis Air Bersih di Bangkalan

Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara, menerima kunjungan tim Post Audit di Ruang Data Makodim 0830/Surabaya Utara Jl. Gresik No. 52, Perak Barat, Kecamatan Krembangan, pada Rabu (13/3).

Kedatangan tim Post Audit ini merupakan bagian dari upaya peningkatan profesionalisme prajurit dalam mempertanggung jawabkan kinerja satuan pada pelaksanaan program kerja anggaran TNI AD, serta untuk menghindari terjadinya kesalahan ataupun penyimpangan anggaran, demi efisiensi dan efektifitas kerja. 

Kegiatan Wasrik Post Audit tersebut dilaksanakan di seluruh Satuan jajaran Kodam V/Brawijaya dan merupakan tindakan preventif untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya penyimpangan penggunaan anggaran.

Baca Juga: Kapolda Jatim Pimpin Apel Gelar Pasukan Gabungan Bulan Bhakti TNI Polri

Dalam sambutannya Dandim 0830/Surabaya Utara menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim wasrik serta permohonan untuk diberikan arahan dan petunjuk supaya dalam pelaksanaan kegiatan program kerja Kodim 0830/Surabaya Utara kedepannya dapat berjalan sesuai dengan fungsi dan tugasnya masing-masing.

Dalam pelaksanaannya Dandim juga mengingatkan kepada para perwira stafnya untuk mendukung dan memberikan data yang valid dan tidak direkayasa.

Sementara itu Ketua Tim Letkol Cba Afid Handoko, menyampaikan juga bahwa kegiatan Post Audit ini bertujuan untuk memberikan keyakinan kepada Bapak Pangdam V/Brawijaya, bahwa program kerja Kodim 0830/Surabaya Utara sudah dilaksanakan secara tertib dan taat peraturan.

Baca Juga: Kolaborasi Kodam V Brawijya dan Polda Jatim Gelar Baksos di Madura 

"Oleh karena itu harapan saya pada para rekan-rekan sekalian untuk dapat kooperatif kepada para auditor dalam memberikan jawaban, data, bukti yang valid, akurat dan dapat dipertanggung jawabkan," ujarnya.

"Tugas kami disini hanya meluruskan data-data hasil laporan program kerja yang dilakukan Kodim 0830/Surabaya Utara, sehingga kedepannya pelaksanaan program kerjanya dapat tertib taat aturan, dan penggunaan anggarannya bisa efektif, efisien dan ekonomis serta laporan pertanggungjawabannya sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan," pungkasnya.

Editor : Redaksi

Peristiwa   

Polisi Redam ODGJ Mengamuk 

Pacitan,Tikta.id - Warga Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, dikejutkan dengan amukan seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)…