Banjir Bandang, Polres Sampang Salurkan Paket Sembako di Tiga Kecamatan

Bantuan sembako masyarakat terdampak banjir
Bantuan sembako masyarakat terdampak banjir

Sampang,Tikta.id – Polres Sampang menyalurkan bantuan sosial  paket sembako kepada warga yang terdampak bencana banjir bandang di Kabupaten Sampang,  Jawa Timur.

Hal ini di sampaikan Kapolres Sampang AKBP Siswantoro melalui Kasihumas Polres Sampang Ipda Dedy Dely Rasidie saat mendampingi Kasat Samapta Polres Sampang AKP Slamet memberikan nasi bungkus kepada warga di daerah Jl. KH. Wahid Hasyim Sampang.

Baca Juga: Anak-anak Korban Banjir Demak Dapat Trauma Healing 

Dedy mengatakan, pemberian bantuan sosial dilaksanakan di tiga kecamatan,  Jrengik, Tambelangan Sampang.

“Untuk di Kecamatan Jrengik bantuan di serahkan personil Polsek Jrengik langsung kepada warga di Desa Majangan, Desa margantoko, Desa Panyepen, Desa Taman dan Desa Jrengik” tutur Dedy Dely, Kamis (14/3)

Di wilayah Kecamatan Tambelangan pemberian bantuan sosial di berikan kepada warga terdampak banjir di Dusun Duko Desa Tambelangan dan Dusun Mambulu Desa Mambulu Barat.

Baca Juga: Banjir Jateng, Kapolda Jatim Berangkatkan 50.789 Paket Bantuan Kemanusiaan

Dalam penyaluran bantuan sosial dari Polres Sampang di wilayah sampang kota, personil Polri berkoordinasi dengan tim BPBD.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur ataupun relawan yang sudah memberikan donasi berupa bantuan makanan dan minuman kepada warga sehingga bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah mengalami musibah bencana banjir akibat meluapnya sungai kamoning” ujar Dedy Dely.

Baca Juga: Polri Kirim Tim Kemanusiaan Bantu Korban Banjir Demak

Kasihumas Polres Sampang berharap air di beberapa lokasi di kawasan sampang kota lekas surut sehingga warga bisa menunaikan ibadah puasa dengan khusuk dan istiqomah.

Terkait mitigasi bencana banjir di Kabupaten Sampang, Ipda Dedy Dely menuturkan bahwa Kapolres Sampang telah membentuk tim siaga tanggap bencana yang akan bekerja memberikan pelayanan Kepolisian terbaik kepada warga masyarakat di Kabupaten Sampang.

Editor : Redaksi