Ramadan 1445 H, Kapolres Lumajang Maksimalkan Fungsi Pos Satkamling

Polres Lumajang patroli ke sejumlah Pos Satkamling di wilayah Kabupaten Lumajang
Polres Lumajang patroli ke sejumlah Pos Satkamling di wilayah Kabupaten Lumajang

Lumajang,Tikta.id - Polres Lumajang melaksanakan patroli ke sejumlah Pos Satkamling di wilayah Kabupaten Lumajang.

Hal itu untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama bulan suci Ramadan. Kali ini, Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Zainur Rofik bersama pejabat utama menyambangi Pos Kamling di RW.16 dan RW.12 kelurahan Citrodiwangsan, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang.

Baca Juga: Aliansi Madura Perantau Berbagi Takjil di Depan Mapolsek Gresik 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Lumajang memberikan imbauan kamtibmas kepada warga yang sedang Kamling, agar ikut membantu TNI - Polri dalam mewujudkan situasi yang aman di wilayah kabupaten Lumajang.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, tindak kejahatan Curat, Curas, Curanmor dan peredaran narkoba serta menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat," jelasnya, Kamis (21/3)

AKBP Rofik berharap bahwa kegiatan Siskamling ini aktif dilaksanakan untuk membantu Polri dan TNI untuk menjaga situasi kamtibmas agar aman dan tidak ada kejadian yang menonjol.

Baca Juga: Cak Ghoni Silaturahmi Ramadan bersama Warga Bulak Rukem Timur 

“Kami berharap siskamling dapat berjalan aktif dan warga tetap berkeliling lingkungan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di lingkungan," ungkapnya.

Ia juga mengatakan apabila terdapat hal mencurigakan, sudah siapkan ruang pelayanan SPKT.

Selain itu Polres Lumajang juga mempunyai layanan melalui nomor WhatsApp “Wayae Laporke Cak Kapolres" 085935800900 serta Call Center 110 selama 24 jam.

Baca Juga: Polres Batu dan Bhayangkari Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan 

Kapolres Lumajang menegaskan, tugas dan tanggung jawab keamanan adalah tugas Polri dan TNI, tetapi tanpa bantuan dari partisipasi masyarakat maka hasilnya tidak akan maksimal.

"Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusivitas di wilayah masing-masing," pungkasnya. 

Editor : Redaksi