Aliansi Madura Perantau Dukung Kepala Desa Aeng Taber Jayus Salam Maju Wakil Bupati Bangkalan

Aliansi Madura Perantau
Aliansi Madura Perantau

Bangkalan,Tikta.id - Deklarasi asosiasi kepala desa atau AKD se - Kabupaten Bangkalan untuk mengusung Jayus Salam, sebagai calon wakil bupati Kabupaten Bangkalan mendapatkan dukungan dari Aliansi Madura Perantau (AMP).

Menurut Ketum AMP Nawadi, Jayus yang juga Kelapa Desa Aeng Taber Tanjung Bumi dinilai berpengalaman dan diyakini membantu mengentas kemiskinan. 

Baca Juga: Tingkatkan Keimanan, Aliansi Madura Perantau Buka Puasa Bersama

"Jayus Salam merupakan mantan aktivis senior profesional berkualitas di bidang pergerakan organisasi maupun urusan pemerintah desa, itu rasanya sudah mampu menjadi Kepala Daerah Kabupaten Bangkalan." kata Nawadi, Selasa (25/3).

Sementara ketua asosiasi kepala desa atu AKD Kabupaten Bangkalan As’ad Nasution mengatakan, para Kepala Desa sepakat menunjuk Kepala Desa Aeng Taber Jayus Salam maju sebagai calon wakil bupati Kabupaten Bangkalan.

"Ini aspirasi para kepala Desa, yang kemudian kita diskusikan dengan bersama, pada akhirnya sepakat mengusung Jayus Salam,” seusai mendeklarasikan Jayus Salam," katanya. 

Baca Juga: Aliansi Madura Perantau Berbagi Takjil di Lampu Merah Tangkel Bangkalan

Sementara Jayus Salam mengaku tidak menyangka kepala desa kompak mendukung dirinya maju sebagai wakil bupati Bangakalan. 

Sebab beber dia, kepala desa lebih sering menjadi obyek politik di tingkat daerah maupun nasional,” ujarnya.

Baca Juga: Barisan Nasional Pemuda Madura, Galang Donasi untuk Korban Banjir Rob Madura

Maka dari itu ia menyatakan kesiapannya maju di Pemilukada Bangkalan mendatang, baik dari jalur perorangan maupun jalur Partai Politik. 

"Dengan kekompakan dan kebersamaan para kepala desa, mau maju dari jalur perorangan rasa tidak sulit, dan sudah bareng tentu, kekompakan kita ini pasti dilirik oleh Partai Politik,” pungkasnya

Editor : Redaksi

Peristiwa   

Polisi Redam ODGJ Mengamuk 

Pacitan,Tikta.id - Warga Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, dikejutkan dengan amukan seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)…