Kodikopsla Kodiklatal Cetak Penyelam Profesional TNI AL

Pendidikan Brevet Penyelam TNI AL
Pendidikan Brevet Penyelam TNI AL

Surabaya,Tikta.id - Pendidikan Brevet Penyelam untuk mencetak prajurit penyelam profesional yang memiliki keahlian khusus di bawah permukaan air.

Begitu dikatakan Komandan Kodikopsla (Dankodikopsla) Kodiklatal Laksma TNI Muhammad Iwan Kusumah pada acara Upacara Penutupan Pendidikan Brevet Penyelam Angkatan 54 TA 2023, bertempat di Indoorsport Kodikopsla Kodiklatal, Ujung Surabaya. Jumat (5/4).

Baca Juga: Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah Buka Dikmata TNI AL di Tepi Laut

"Pendidikan Brevet Penyelam yang telah dilaksanakan selama 7 Bulan yang bertujuan untuk mencetak prajurit penyelam profesional yang memiliki keahlian khusus bawah permukaan air, namun tentunya semua materi yang telah didapatkan hanyalah sebagai dasar untuk kalian kembangkan di satuan tugas nantinya." katanya.

Dia berharap, ilmu yang didapat diasah sedemikan rupa hingga cakap, terampil dalam melaksanakan tugas hingga menunjang kekuatan alutsista TNI AL

Baca Juga: Samakan Visi, Dankodiklatal Hadiri Renaku-I TNI AL Tahun 2024

"Dengan selesainya pendidikan ini, saya berharap, agar terus mengasah ilmu yang telah didapatkan hingga memiliki kecakapan, kemampuan dan keterampilan profesi untuk melaksanakan setiap tugas bawah air dan jati diri sebagai prajurit brevet penyelam TNI Angkatan Laut, yang mampu dan bangga melaksanakan tugas yang akan datang, sampai pada akhirnya kemampuan atau keahlian profesi yang dimiliki mampu menunjanh gelar kekuatan Alutsista TNI Angkatan Laut dan dalam melaksanakan tugas operasi", ujarnya.

Di akhir amanatnya, Dankodikopsla menekankan agar terus menempa diri di Satuan dan penugasan nanti, ikuti perkembangan teknologi bawah air dunia, agar kalian tidak tertinggal dengan kemampuan negara lain.

Baca Juga: Prajurit TNI AL Dituntut Kuasai Teknologi Terkini 

"Tidak ada prajurit yang hebat, yang ada prajurit yang terlatih karena berlatih. Oleh karenanya, asah terus naluri menyelam kalian menjadi prajurit penyelam yang profesional dan perkasa yang tidak pernah takut dengan gelapnya lautan dalam", pungkasnya.

Adapun Lulusan Terbaik diraih oleh Serda Jas M. Ramdani dari 8 siswa yang terdiri dari 1 Perwira dan 7 Bintara. 

Editor : Redaksi