Akhir Ramadan 1445 H, Aliansi Madura Perantau Bagikan 1000 Takjil di Pospam Suramadu

Bagikan Takjil: AMP dibantu personel Polres Pelabuhan Tanjung Perak
Bagikan Takjil: AMP dibantu personel Polres Pelabuhan Tanjung Perak

Surabaya, Tikta.id - Aliansi Madura Perantau atau AMP membagikan 1000 paket takjil kepada pengguna jalan di depan Pos Pengamanan (Pospam) Suramadu, pada Minggu (7/4).

Ketua Aliansi Madura Perantau Nawadi bersyukur, dalam pemberian takjil di akhir bulan Ramadan ini AMP membagikan penuh kekompakan.

Baca Juga: Diduga Edarkan Sabu Seorang Sopir Diamankan 

Ia menjelaskan, AMP membagikan takjil di Pos Pengamanan Suramadu diperuntukkan bagi warga Madura yang hendak mudik atau toron ke kampung halaman.

“Tadi itu 1000 paket yang kami siapkan dan kami bagikan, Alhamdulillah dalam sekejap sudah habis semua,” ungkap H. Nawadi.

Nawadi memaparkan, selain berbagai ribuan paket takjil, AMP juga mengimbau kepada para pemudik hati-hati di jalan agar bisa berkumpul bersama keluarga saat Lebaran.

Imbauan tersebut, diserukan melalui poster yang pajang oleh AMP. 

Baca Juga: Polres Pelabuhan Tanjung Perak  Patroli Skala Besar 

“Bagi para pemudik khususnya ke arah Madura kami mohon dengan sangat agar berhati-hati di jalan patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada. Agar kita selamat sampai tujuan untuk pulang kampung ke halaman,” Abah Nawadi.

Nawadi mengatakan, pemberian takjil rutin dilaksakan oleh AMP setiap datang bulan Ramadan, di seluruh DPC Surabaya, Bangkalan, Gresik, Sidoarjo dan Pasuruan.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Tanjung Perak AKP Herry Iswanto menekankan, agar masyakarat yang mudik mempersiapkan segala sesuatunya, utamanya kesehatan dan surat kendaraan.

Baca Juga: Polres Pelabuhan Tanjung Perak Sterilisasi Gereja

“Kami dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak siap membantu kelancaran arus mudik dan balik sampai saat ini terpantau lancar mudah-mudahan sampai selesai hari raya Idul Fitri 1445 H, semua dalam keadaan aman dan terkendali,” katanya.

AKP Herry menambahkan, untuk arus mudik ke Madura hari ini tejadi peningkatan, mulai pukul 15.00 WIB

“Sementara itu puncak arus mudik diperkirakan hari ini Minggu (7/4) atau tengah malam nanti untuk arah ke Madura,” pungkasnya.

Editor : Redaksi