Antisipasi Tindak Kriminal, Rutin Diskusi Kamtibmas dan Patroli 

Diskusi Kamtibmas
Diskusi Kamtibmas

Kediri,Tikta.id – Anggota Polsek Pagu Polres Kediri rutin melaksanakan kegiatan patroli mobiling serta mendatangi dan berdialogis dengan warga di pemukiman penduduk.

Hal ini dilakukan guna mengajak warga berdiskusi terkait kamtibmas serta antisipasi terjadinya tindak kriminal di wilayah hukum Polsek Pagu.

Baca Juga: Forum Pembauran Kebangsaan Kota Madiun Siap jaga Keamanan dan ketertiban

Kapolsek Pagu Iptu Agus Winarto menyampaikan, kegiatan ini sangat penting untuk menjaga kondisi keamanan di lingkungan masyarakat. 

Dalam diskusi yang dilakukan, beberapa hal yang menjadi fokus utama yakni pencegahan laka lantas, tindak kejahatan jalanan dan upaya antisipasi terhadap tindak kriminal 3C (curat, curas, curanmor).

"Dengan melakukan dialog langsung bersama warga, kami dapat menggali informasi tentang kondisi keamanan di lingkungan sekitar,” kata Iptu Agus, Sabtu (4/5).

Baca Juga: Diskusi Bahas Strategi Menjaga Kamtibmas

Menurut Iptu Agus, partisipasi aktif masyarakat sangat penting. Dengan adanya sinergi antara Kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan bebas dari tindak kejahatan.

Dengan mendekatkan diri dan melibatkan mereka secara aktif, Polsek Pagu berharap dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap keamanan bersama.

Baca Juga: Libur Panjang, Polres Kediri Optimalkan Patroli Tempat Wisata 

“Kami juga memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada warga masyarakat tentang cara mengantisipasi berbagai tindak kriminal yang mungkin terjadi," imbuh Iptu Agus.

Langkah-langkah proaktif seperti ini bukan hanya menjadi upaya taktis untuk menanggulangi potensi kejahatan, tetapi juga menjadi langkah strategis dalam membangun kepercayaan dan sinergi antara Kepolisian di wilayah hukum Polsek Pagu.

Editor : Redaksi