Launching Samsat Smart Thru

PASURUAN,Tikta.id - Polres Pasuruan Polda Jatim terus berupaya menciptakan inovasi untuk mempermudah Masyarakat dalam membutuhkan pelayanan.

Kali ini diwujudkan oleh Satlantas Polres Pasuruan dalam pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) yakni "Samsat Smart Thru" yang dilaunching oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra di halaman Kantor Bersama Samsat Bangil, Rabu (8/5).

Baca Juga: Kapolres Pasuruan Tingkatkan Patroli di Lokasi Obyek Wisata

Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra mengatakan bahwa "Samsat Smart Thru" bertujuan untuk mempermudah dan mempersingkat waktu dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat.

Dengan layanan "Samsat Smart Thru" ini masyarakat yang dulu biasa mengantre hingga berjam-jam, sekarang hanya perlu waktu 10 menit.

"Inti dari pelayanan "Samsat Smart Thru" ini bisa mempersingkat waktu masyarakat, yang biasanya harus mengantri dari loket satu hingga loket tiga, kali ini sudah gak perlu lagi mengantri lama," ungkapnya, Sabtu (11/5)

Baca Juga: Diduga Jual Beli Bahan Peledak Tanpa Izin Seorang Pria Diamankan Polisi 

AKBP Teddy juga menjelaskan bahwa pelayanan ini merupakan layanan motivasi untuk meningkatkan kualitas dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor. 

Kapolres Pasuruan menjelaskan Perbedaan Smart Thru dengan Drive Thru yakni untuk Drive Thru hanya memberikan pelayanan pembayaran Pajak Tahunan kendaran, sedangkan Smart Thru memberikan pelayanan lebih lengkap.

Baca Juga: Polres Pasuruan Kota dan UPTD Metrologi Patroli Bersama, Ada Apa?

Seperti yang dialami Rudi, salah satu warga di Kecamatan Bangil yang mengurus STNK 5 Tahunan bisa lebih mudah dan cepat.

"Alhamdulillah dengan adanya "Samsat Smart Thru" bisa mempermudah sekaligus mempersingkat waktu dalam pengurusan surat kendaraan," ucap Rudi. 

Editor : Redaksi