Komandan Puspenerbal Terima Kunjungan 241 Taruna AAL Angkatan ke-72

Kunjungan AAL Angkatan ke-72
Kunjungan AAL Angkatan ke-72

SURABAYA,Tikta.id - Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNl Sisyani Jaffar menerima kunjungan 241 Prajurit Taruna Akademi Angkatan Laut Tingkat 1 Angkatan ke-72 di Balai Prajurit RM Moedjono Poerbonegoro, Puspenerbal, Juanda, Jumat (1/12).

Taruna/Taruni Tingkat l Angkatan ke-72 yang baru saja menyelesaikan Pendidikan Dasar Keprajuritan dan Integratif di Akademi TNI Magelang ini, berkunjung ke Puspenerbal dalam rangka masa orientasi yang digelar AAL sebagai bekal awal para Taruna yunior dalam menjalani pendidikan di AAL.

Baca Juga: Warrior Toughness Course, Wujudkan Prajurit Jalasena Berkarakter

Komandan Puspenerbal mengucapkan selamat datang kepada para Taruna AAL Angkatan Ke-72 di Puspenerbal Juanda yang merupakan pusat pembinaan unsur-unsur udara TNl AL sebagai Sub Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT).

Dalam kesempatan tersebut, Danluspenerbal mengulas tentang sejarah berdirinya Penerbangan TNl AL, Orgaspros dan tugas Puspenerbal yang meliputi pengintaian maritim, anti kapal selam, anti kapal permukaan, pendaratan pasrat lintas helikopter, dukungan logistik cepat, pengamatan laut.

Baca Juga: Kodiklatal Siap Bangun Politeknik Angakatan Laut Bidang Kesehatan 

Kemudian menyelenggarakan fungsi dukungan pesawat udara, pembinaan material dan personel Penerbangan TNl AL sebagai Sub SSAT dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum di laut.

Usai diterima Danpuspenerbal, Taruna Tingkat l Angkatan ke-72 ini diajak mengunjungi areal Pangkalan Udara TNl AL Juanda yang didalamnya terdapat berbagai satuan diantaranya Lanudal Juanda, Fasharkan, Kolat Penerbal dan Wing Udara 2.

Baca Juga: Lantamal V Teken Pakta Integritas Panitia Seleksi Calon Bintara dan Calon Tamtama

Taruna juga diajak dan kenalkan dengan berbagai jenis pesawat yang selama ini dioperasionalkan TNl AL yang ada di Skuadron Udara 100, Skuadron Udara 200, Skuadron Udara 400, Skuadron Udara 600, Skuadron 700 dan Skuadron Udara 800.

Tampak hadir dalam penyambutan diantaranya Wadan Puspenerbal Laksma TNl Bayu Alisyahbana, Inspektur Puspenerbal, Para Direktur Puspenerbal, Para Kasatker Jajaran Puspenerbal, Komandan Resimen Taruna AAL, Para Danron Wing Udara 2, dan para Danyon dijajaran Resimen AAL.

Editor : Redaksi