Ketua Gabungan Jalasenastri  Kunjungi Pabrik Teh Gunung Slamat 

TIKTA.id, Surabaya - Dalam rangka menambah wawasan berwirausaha untuk meningkatan perekonomian keluarga TNI AL, Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah didampingi Ketua CBS Jalasenastri AAL Ny. Prima Supardi, Ketua CBS Jalasenastri STTAL Ny. Emilya Mukhlis kunjungan ke Pabrik Teh PT. Gunung Slamat di Jl. Mayjen Sutoyo, Slawi Wetan, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Kamis, (30/05).

Rombongan yang juga diikuti oleh para Pengurus inti Gabungan Jalasenastri Kodiklatal, Pengurus CBS Jalasenastri AAL, Pengurus CBS Jalasenastri STTAL, Pengurus CBS Jalasenastri Seskoal bersama Ketua Cabang 7 Korcab 5 DJA II Ny. Fifin Adi Surono diterima langsung oleh Director of Manufacturing PT. Gunung Slamat Bapak Handoko Gunadi dan Sekertariat PT. Gunung Slamat Bapak David L.

Baca Juga: Jalasena Panahan Kodiklatal Juara Umum Kasal Cup Archery Championship 2024

Rangkaian acara di ruang Auditorium PT. Gunung Slamat, rombongan dijelaskan oleh Bapak Handoko Gunadi tentang sejarah berdirinya PT. Gunung Slamet mulai bisnis keluarga Sosrodjojo dengan produk bermerek teh cap botol pada tahun 1953 dan hingga sekarang berkembang menjadi PT. Gunung Slamat yang kini menghasilkan produk merk Botol, Sosro, Poci, Sepatu, Sadel, Terompet dan Berko.

Pada kesempatan itu, Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ayu Nur Alamsyah mengucapkan terimakasih kepada Handoko beserta tim atas sambutan yang diberikan.

Baca Juga: Penutupan Archery Championship Kasal Cup 2024. Ini Para Jawaranya 

"Terimakasih atas penjelasan, serta wawasan yang diberikan mulai dari sejarah hingga produksi teh sehingga kami tahu memilih teh mana yang cocok untuk kondisi tubuh kita masing masing." katanya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian plakat dari Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal kepada Bapak Handoko dan foto bersama. Selanjutnya rombongan diberikan kesempatan tour facility dan ikut merasakan membungkus produksi teh.

Baca Juga: Fun Archery Ajang Salurkan Bakat Memanah

Selain itu meninjau UMKM Yayasan Keluarga Sejahtera Manunggal Slawi milik PT. Gunung Slamat.

Selanjutnya, usai melaksanakan kunjuangan di Pabrik Teh, rombongan melaksanakan ziarah di TMP Kalibakung dalam rangka memperingati Hardikal Ke-78, kemudian mengunjungi UPTD Wisata Kesehatan Jamu (WKJ) yang berada di Komplek pemakaman Kalibakung, Kecamatan Balapulang KabupatenTegal guna melaksanakan tes kesehatan dan wisata edukasi tanaman obat.

Editor : Redaksi