Luncurkan Maskot Pilkada Serentak 2024, KPU Jatim Pecahkan Rekor MURI

Peluncuran Maskot Pilkada Serentak 2024
Peluncuran Maskot Pilkada Serentak 2024

TIKTA.id, Surabaya - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas Rekor Peluncuran Maskor Pilkada Serentak yang dihadiri oleh Penyelenggara Pemilu Daerah Tebanyak. 

Penghargaan tersebut diserahkan di tengah acara Peluncuran Pilgub Jatim 2024 pada Selasa, 4 Juni 2024 di Grand City Convex Surabaya. 

Baca Juga: Eri Cahyadi Full Senyum Dapat Rekom PKB, Siap Lanjutan Pembangunan Kota Surabaya 

Penghargaan diterima langsung Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi, bersama Anggota Nur Salam, Miftahur Rozaq, Habib M. Rohan, Eka Wisnu Wardhana, Choirul Umam, serta didampingi oleh Sekretaris Nanik Karsini. 

Aang menyampaikan rasa terimakasih setinggi-tingginya, karena selain dihadiri oleh para penyelenggara, peluncuran ini juga dihadiri ribuan masyarakat Jawa Timur. 

"Jawa Timur memang tergolong provinsi besar. Kami mengelola 38 KPU Kabupaten/Kota yang pada malam ini hadir semua jajaran Ketua, Anggota, dan Sekretaris untuk memeriahkan peluncuran," kata mantan Anggota Bawaslu Jatim tersebut. 

Baca Juga: Rakernas PDI Perjuangan V, Adi Sutarwijono: Kader Diminta Perkuat Akar Rumput 

Selain itu, KPU Jatim juga menghadirkan jajaran KPU Provinsi sekitar. Sehingga jumlah penyelenggara yang hadir cukup banyak. 

Tentu rekor ini bukan hanya sekedar penghargaan, namun juga mengandung harapan untuk Pilkada Serentak 2024.

Baca Juga: Dihadiri Ketua Parpol, KPU Jawa Timur Tetapkan Calon Terpilih Anggota DPRD Jatim Periode 2024-2029

"Dengan antusiasme para pihak pada peluncuran malam ini, semoga juga berbanding lurus dengan kesadaran masyarakat Jawa Timur turut menyukseskan Pilkada Serentak 2024," harapnya. 

Perlu diketahui, diwaktu yang sama KPU Jatim juga secara resmi meluncurkan Jingle dan Maskot "Si Jalih". Tentu agar masyarakat Jawa Timur lebih mudah mengingat Tahapan Pilgub Jatim 2024.

Editor : Redaksi