Peletakan Pondasi Pembangunan Masjid Satdik - 1 Kodiklatal

peletakan batu pertama
peletakan batu pertama

TIKTA.id, Kepulauan Riau Guna memperkuat pondasi ketakwaan dan keimanan Personel dan Siswa, Komandan Satuan pendidikan (Dansatdik) - 1 Kodiklatal Tanjung Uban Kolonel Laut (P) I Gede Merta Yasa melaksanakan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulaianya pembangunan Masjid Al-Fathah secara swadaya yang bertempat di Mako Satdik - 1 Tanjung Uban, Bintan Utara, Kepulauan Riau. Jum'at (07/6)

Pembangunan Masjid Al-Fathah merupakan upaya peningkatan fasilitas pendidikan di Satdik - 1, serta sarana Personel dan Siswa meningkatkan nilai-nilai keimanan yang dapat mendukung ketenangan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI AL.

Baca Juga: Sukses Lattek Tahap Sarrit, Satdik-1 Kodiklatal Doa Bersama 

"Pembangunan Masjid ini dapat menjadi sarana kebersamaan bagi seluruh Personel, Siswa, hingga Masyarakat sekitar Satdik - 1 membangun nilai-nilai keimanan dan ketakwaan. Selain itu, pembangunan ini menjadi amal zariyah yang akan memberikan pahala yang tidak akan pernah putus." ungkap Dansatdik - 1

Baca Juga: Seremoni Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Provinsi Jawa Timur

Lebih lanjut Dansatdik - 1, berharap terbangun kebersamaan dan penuh semangat dalam upaya pembangunan Masjid dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana. Sebelum pelaksanaan peletakan batu pertama dilaksnakan, satu minggu sebelumya pada Jum'at (31/06) telah dilaksanakan pengukuran sudut arah kiblat oleh Departemen Agama Kab. Bintan Utara. 

Sementara itu, dalam sambutan Perwakilan Departemen Agama Kab. Bintan Bapak H. Isa Ansori, menyampaikan sambutan positif dengan pembangunan Masjid yang sangat akan bermanfaat dan menjadi solusi jarak Masjid cukup jauh bagi sarana ibadah personil, siswa dan masyarakat di sekitar. 

Baca Juga: Siswa Satdik - 1 Kodiklatal Latihan Kemampuan March

Kegiatan peletakan batu pertama dilaksanakan dengan penuh kebersamaan, dihadiri oleh PJU Satdik - 1, Perwakilan KPLP Tanjung Uban Bapak Alfaizul, Perwakilan Ulama Kab. Bintan Bapak Ust. Munawir, Seluruh Personel dan 102 Siswa Dikmata Angkatan 44 TA 2024 Satdik - 1.

Editor : Redaksi