DPRD Surabaya Minta Pemkot Prioritaskan Pembangunan RSUD Surabaya Utara 

Mochamad Machmud
Mochamad Machmud

TIKTA.id, Surabaya - Pemkot Surabaya diminta lebih memprioritaskan pembangunan RSUD Surabaya Utara, ketimbang Surabaya Selatan. 

Begitu disampaikan Anggota Komisi A DPRD Surabaya Mochamad Machmud menyikapi rencana Pemkot yang akan membangun dua RSUD di kawasan Surabaya Utara dan Selatan.

Baca Juga: Sidak Parkir Liar Walikota Eri, Komisi B: Urai Benang Kusut Merosotnya PAD di Sektor Pajak 

Machmud menyarankan pembangunan RSUD Surabaya Utara sebaiknya ditempatkan di lapangan Sawah Pulo, dengan memperhatikan pembuangan limbahnya. 

Pun tenaga kerjanya harus merekrut masyarakat sekitar yang memenuhi syarat. 

"Yang penting rencana dulu, alu sekarang harus dicari lokasinya, wilayah utara memang kekurangan jadi harus prioritas yang utara." kata Mochamad Machmud, Senin (10/6).

Baca Juga: Maksimalkan Layanan Kesehatan Warga Surabaya, Pansus RPJPD akan Panggil Rumah Sakit Swasta

Machmud menyatakan, bila RSUD Surabaya Utara berdiri, masyarakat di kawasan tersebut tidak perlu jauh-jauh datang ke RSUD Soewandhie, BDH maupun Dr. Soetomo. 

"Warga bisa segera cepat ditangani di rumah sakit yang ada di Surabaya Utara begitu juga yang Selatan" kata Machmud.

Baca Juga: Komisi C Sebut Penertiban Parkir Liar oleh Pemkot Surabaya untuk Tingkatkan PAD

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, rencana pembangunan RSUD itu sudah masuk dalam Rancangan Pembangunan Jangka Pendek Daerah (RPJMD) Kota Surabaya lima tahunan. 

“Alhamdulilah dalam 3 tahun saja sudah membangun 1 rumah sakit di Surabaya Timur. Fokus kita ada di RPJMD yang tiap 5 tahunan tetapi harus terpotong dua tahun. Seharusnya kalau 5 tahun, bisa ada 3 rumah sakit yang terbangun, RSUD Lapangan Tembak (Surabaya Utara), RSUD Surabaya Timur, dan RSUD Surabaya Selatan,” kata Wali Kota Eri, Minggu (2/6/).

Editor : Redaksi