Hadiri Upacara HUT Ke-63 Kolinlamil Dankodiklatal Dukung Visi Indonesia Emas 2024

Upacara HUT Ke-63 Kolinlamil
Upacara HUT Ke-63 Kolinlamil

Tikta.id - Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, di Lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil,Tanjung Priok, Jakarta Utara. Selasa (2/7).

Kasal dalam amanatnya mengatakan bahwa saat ini, hadirnya Kolinlamil memiliki makna strategis, tidak hanya sebagai komponen utama pertahanan negara, melainkan juga sebagai pendukung utama program prioritas pemerintah dalam upaya penguatan konektivitas maritim, pengelolaan sumber daya kelautan yang berkelanjutan, serta pengamanan laut.

“Sebagai Kotama Operasi, Kolinlamil telah berhasil menyelenggarakan operasi angkutan laut militer dengan baik. Selain itu, kita telah meneguhkan visi pembangunan postur untuk terwujudnya TNI Angkatan Laut yang modern, berdaya gentar kawasan dan berproyeksi global guna mendukung visi Indonesia Emas 2024, Negara Nusantara yang berdaulat, maju dan berkesinambungan", jelas Laksamana Muhammad Ali.

Baca Juga: Dansatdik 1 Kodiklatal, Terima Kunjungan Kerja Dankodiklatal

Menurut Kasal, untuk mencapai visi tersebut, Pembangunan kekuatan Kolinlamil menjadi salah satu bagian penting dari arah pembangunan yang akan kita lakukan. Hal ini penting untuk menjawab tantangan tugas masa depan yang semakin kompleks.

Baca Juga: Cetak Prajurit Berkarakter dan Profesional Melalui Transformasi Pola Pendidikan

Oleh karena itu, Kasal sangat mengapresiasi tema yang diangkat pada Peringatan Ulang Tahun Kolinlamil Tahun ini yaitu, "Dengan Semangat Satya Wira Jala Dharma, Kolinlamil Siap Mendukung Terwujudnya TNI AL Yang Prima Untuk Indonesia Maju". Tema tersebut selaras dengan semangat pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut yang sedang kita gelorakan serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia sebagai bangsa maritim yang maju dan sejahtera.

Baca Juga: Juara Umum Poral Wiltim 2024 Kodiklatal Gelar Tasyakuran

Peringatan HUT Kolinlamil yang jatuh setiap tanggal 1 Juli ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan demonstrasi yang ditampilkan oleh Prajurit Kolinlamil. Sejumlah kegiatan menyambut HUT Kolinlamil juga telah dilaksanakan berbagai macam perlombaan, Baksos, Anjangsana para mantan Panglima Kolinlamil Wilayah Jakarta, donor darah, bazar, panggung prajurit dan fun run serta fun walk.

Editor : Redaksi