FIFestival Street Food 2024: Transaksi UMKM Meroket 58,42%

Keseruan pengunjung saat berpartisipasi dalam permainan berhadiah di FIFestival Street Food 2024.
Keseruan pengunjung saat berpartisipasi dalam permainan berhadiah di FIFestival Street Food 2024.

Tikta.id – Dua hari pelaksanaan FIFestival Street Food 2024 sukses menarik perhatian, masyarakat pun antusias menikmati jajanan kuliner Nusantara dari UMKM binaan FIFGROUP

Total transaksi mencapai lebih dari Rp119 juta, meningkat sebesar 58,42% dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai Rp75 juta.

Baca Juga: Tingkatkan Soft Skill di Era Digitalisasi, Fatayat NU Surabaya Gelar Pelatihan Fotografi Produk UMKM

Berlokasi di Assembly Point, Menara FIF, Jakarta Selatan, FIFestival Street Food 2024 merupakan gelaran kedua FIFGROUP sebagai sarana bagi UMKM binaan untuk terhubung dengan pelanggan potensialnya. 

Acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 10 hingga 11 Juli 2024. Direktur FIFGROUP, Esther Sri Harjati, menyampaikan apresiasinya atas antusiasme pengunjung yang tinggi. 

Baca Juga: Jejakkan Kaki di Desa Sejahtera Astra, Bawa Pulang Pengalaman Pedesaan

"Kami sangat bersyukur melihat animo pengunjung yang luar biasa di FIFestival ini. Hal ini membuktikan bahwa produk UMKM Binaan FIFGROUP memiliki daya tarik yang baik," tutur Esther.

Sejumlah pengunjung turut menyampaikan rasa senangnya dengan kehadiran FIFestival 2024. 

Baca Juga: Selamatkan Industri Lokal dan Bisnis UMKM Bareskrim Sita 1.883 Balpress

Salah satunya adalah Muliani Wahab yang menuturkan bahwa kegiatan ini memberikan semangat positif bagi seluruh pelaku UMKM binaan FIFGROUP dan juga karyawan di kawasan perkantoran Astra turut mendukung program pengembangan UMKM yang dilakukan.

“Saya sangat menikmati berbagai jajanan kuliner yang ada di FIFestival. Produk-produk UMKM yang ditampilkan sangat beragam dan rasanya luar biasa. Pengunjung lain yang hadir ke FIFestival juga pasti merasakan kemeriahan dari acara ini,"tutur Muliani.

Editor : Redaksi