JAKARTA - AstraPay kembali menegaskan komitmennya terhadap keamanan data dan privasi pelanggan dengan meraih dua sertifikasi internasional di bidang manajemen keamanan informasi.
Rina Apriana selaku Chief Executive Officer AstraPay menyampaikan, sertifikasi ini merupakan komitmen untuk keamanan informasi, tetapi juga merupakan langkah penting dalam menjaga kepercayaan pelanggan.
Baca Juga: Perkumpulan Alumni Papua Malang Raya Siap jaga Keamanan dan ketertiban
“Pencapaian sertifikasi ini bukan hanya bukti komitmen kami terhadap keamanan informasi, tetapi juga merupakan langkah penting dalam menjaga kepercayaan pelanggan. Kami terus berinvestasi dalam sistem dan teknologi yang menjamin bahwa data pelanggan aman dan dikelola secara etis.” katanya, Minggu (27/9).
Ia menjelaskan, tahun ini, AstraPay berhasil meningkatkan sertifikasi ISO 27001:2013 menjadi ISO 27001:2022 dan meraih sertifikasi baru, ISO 27701:2019, yang berfokus pada manajemen privasi informasi.
Dikatakan, AstraPay telah memiliki sertifikasi ISO 27001:2013 sejak tahun 2020 sebagai bukti komitmen perusahaan dalam menjaga keamanan informasi.
Baca Juga: Wawali Armuji Minta Perangkat Daerah Bantu Jaga Kondusifitas Kota PahlawanÂ
"Pada tahun ini, AstraPay berhasil memperbarui sertifikasinya ke versi terbaru, ISO 27001:2022, dengan cakupan yang lebih luas." ujarnya.
Sertifikasi ini mencakup seluruh departemen di dalam organisasi, memastikan bahwa standar keamanan informasi diterapkan secara menyeluruh, mulai dari pengolahan data hingga proses operasional harian.
Baca Juga: Smart Policing Dalam Mewujudkan Keamanan
Melalui pencapaian ini, AstraPay berkomitmen untuk terus memperkuat upaya dalam mengantisipasi risiko keamanan siber dan memastikan bahwa pengguna dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman.
"Dengan penerapan ISO 27001:2022 dan ISO 27701:2019, AstraPay semakin memperkuat posisinya sebagai penyedia layanan keuangan digital yang aman dan terpercaya di Indonesia." tandasnya.
Editor : Redaksi