Kapolrestabes Surabaya Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 158 Personel

Upacara kenaikan pangkat 158 personel Polrestabes Surabaya
Upacara kenaikan pangkat 158 personel Polrestabes Surabaya

SURABAYA,Tikta.id – Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce memimpin Upacara Kenaikan Pangkat 158 Personel Polrestabes Surabaya periode 1 Januari 2024 dan 90 Personel Wisuda Purna Bhakti .

Upacara kenaikan pangkat digelar di halaman Mapolrestabes Surabaya, pada Selasa (2/1).

Baca Juga: Wakapolri Komjen Agus Andrianto Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 4 Pati Polri

Sebanyak 6 Personel mendapatkan kenaikan pangkat Pengabdian dari Kompol Ke AKBP, Dua Personel AKP Ke Kompol dan Satu AKP Serta Dua IPDA.

Kemudian kenaikan pangkat reguler dari sebanyak 151 yang terdiri dari AKBP dua personel, Kompol lima personel, AKP 21 Personel, Iptu 16 Personel dan Bintara 107 Personel serta 1 Personel PNS. Dua diantara anggota yang naik pangkat merupakan Pejabat Utama Polrestabes Surabaya yakni Kabaglog, AKBP Nur Halim dan Kasat Binmas, AKBP Iswahab.

Pasma menyampaikan, kenaikan pangkat bukan hanya sekedar penghargaan namun amanat yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan kepada diri sendiri, keluarga, masyarakat, dan Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya ucapkan selamat dan berpesan kepada seluruh anggota yang naik pangkat, agar bisa menjaga dedikasi kinerja dan konsistensi guna bisa memperoleh kenaikan pangkat pengabdian seperti rekan kita yang hari ini melaksanakan pelantikan," ujar Kombes Pol Pasma.

Baca Juga: Polrestabes Surabaya Sambangi Keluarga Petugas KPPS Meninggal Dunia

Selain itu, dia juga dinamika tugas yang semakin berat dan kompleks, apalagi memasuki tahapan Pemilu 2024.

"Saya mengajak kepada seluruh anggota dengan momentum upacara kenaikan pangkat ini bisa dijadikan motivasi untuk meningkatkan disiplin, semangat kerja dan pengabdian yang tulus kepada masyarakat bangsa dan negara," tutur Pasma.

Disamping menyelenggarakan upacara kenaikan pangkat, Polrestabes Surabaya secara resmi melepas 90 Anggota Polri dan PNS yang telah selesai melaksanakan dinasnya atau memasuki masa purna tugas selama tahun 2023.

Baca Juga: Sie Dokkes Polrestabes Surabaya Beri Layanan Kesehatan bagi Petugas KPPS

Acara Wisuda Purna Bhakti ini merupakan bentuk penghargaan yang tulus dan rasa hormat setinggi-tingginya dari Institusi Polri.

“Saya ucapkan selamat atas keberhasilan saudara semua dalam melewati tugas di Institusi Polri dan selamat menjalani purnatugas,” pungkasnya.

Editor : Redaksi