Polisi Gencarkan Program "Polisi Ketok" di Lumajang

Polisi Gencarkan Program Polisi Ketok
Polisi Gencarkan Program Polisi Ketok

LUMAJANG,Tikta.id - Polsek Kunir Polres Lumajang gencar melaksanakan patroli ke objek vital sekaligus memberikan imbauan terkait kamtibmas melalui program "Polisi Ketok".

Kapolsek Kunir Iptu Soegeng mengatakan, implementasi program "Polisi Ketok" untuk mengantisipasi dan pemantauan wilayah pasar agar memberikan rasa aman bagi pedagang dan masyarakat.

Baca Juga: Songsong Pemilu 2024 Polisi Galakkan Jagongan Kamtibmas 

"Kegiatan ini bertujuan Polisi hadir di tengah masyarakat guna mencegah segala bentuk tindak kejahatan seperti curas, curat dan curanmor," kata Iptu Soegeng, Selasa (9/1).

Kapolsek Kunir menuturkan program Polisi Ketok dicanangkan oleh Kapolres Lumajang, AKBP Mohammad Zainur Rofik. 

Program ini bertujuan untuk menghadirkan kondisi ketenangan di tengah masyarakat tanpa gangguan keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) terutama menjelang Pemilu 2024. 

“Kegiatan patroli juga dilakukan ke beberapa titik yang dianggap sebagai rawan terjadinya aksi kejahatan,” ujarnya.

Baca Juga: Polsek Simokerto Respons Cepat Laporan Keributan di SPBU Kenjeran

Iptu Soegeng menegaskan kegiatan Patroli ini, tidak hanya melakukan patroli saja namu juga berdialog dengan masyarakat dan sekaligus memberikan himbauan kamtibmas.

“Kami juga mensosialisasikan call center 110 dan program laporke cak kapolres,” tegasnya.

Secara umum tambahnya, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kunir kondusif, tidak ada aktivitas masyarakat yang dapat mengganggu keamanan kamtibmas secara menyeluruh. 

Baca Juga: Siaga, Kepolisian Rayon 1 Polrestabes Surabaya Patroli hingga Subuh

Sementara Kapolres Lumajang, AKBP Mohammad Zainur Rofik mengapresiasi langkah Polsek Kunir dalam menjaga kondusifitas di sebagian wilayah Kabupaten Lumajang itu.

“Seluruh Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Lumajang sudah saya perintahkan untuk tetap menjaga kondusifitas dengan mengoptimalkan kegiatan patroli,”tandasnya.

Editor : Redaksi