Wujudkan Ketahanan Pangan, Cak Ghoni Bersama Emak-Emak Panen Sayuran

Emak-emak bersama  Cak Ghoni panen sayuran
Emak-emak bersama Cak Ghoni panen sayuran

SURABAYA,Tikta.id - Caleg incumbent PDI Perjuangan dapil Surabaya 3 Abdul Ghoni Muklash Ni'am atau yang akrab dipanggil Cak Ghoni bersama Emak-emak wilayah Kecamatan Bulak panen berbagai macam komoditas sayuran, pada Sabtu (20/1).

Ning, salah satu warga Bulak mengatakan, sejak ditanam akhir November 2023 di lahan kosong, tanaman berbagai macam sayuran sudah bisa dipanen.

Baca Juga: Cak Ghoni Bersama Warga Kenjeran Gunakan Hak Pilihnya di TPS 001

“Bersama warga kita panen sayuran, ada mentimun, kacang panjang, tomat, melon. Sementara cabai rawit bulan depan baru kita panen,” ujar Bu Ning kepada wartawan

Ia menambahkan, warga terutama ibu-ibu sangat senang sekali panen sayuran. Pasalnya, kata Ning di wilayah Bulak Kelurahan Kenjeran untuk lahan kosong sangatlah langka.

“Jadi kita tanam dan Alhamdulillah sekarang kita panen dan bisa nikmati bersama-sama,” jelas Bu Ning.

Sementara Cak Ghoni mengatakan, bersama warga telah manfaatkan lahan kosong untuk ditanam sayur-sayuran dan buah-buahan, setelah proses tanam pada akhir November 2023 sekarang bisa dipanen.

“Panen sayuran bersama ini bentuk ketahanan pangan yang dilakukan warga masyarakat secara mandiri, dalam memanfaatkan lahan kosong,” jelas Cak Ghoni.

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Surabaya menambahkan, berbagai komoditas sayuran seperti mentimun, melon, kacang panjang, tomat dipanen bersama sehingga para ibu rumah tangga tidak lagi susah mencari sayur-sayuran.

Maka dari itu, dia berharap kedepan lahan kosong jangan sampai di konversi untuk hunian, tapi bisa dimanfaatkan untuk menanam sayuran dalam menjaga ketahanan pangan.

“Misalnya, ya tanam sayuran yang saat panen bisa dimanfaatkan bersama-sama,” tuturnya.

Bagi warga yang keterbatasan lahan, Cak Ghoni mendorong memanfaatkan pot kosong untuk menanam sejumlah sayuran tersebut.

“Ada pepatah bahwa tongkat saja bisa jadi tanaman, ternyata kita bisa buktikan dengan menanam dan panen bersama sayur-sayuran,” pungkasnya.

Baca Juga: Bamusi, Ajak LDII Bangun Surabaya Menjadi Kota Baldatun Thayyibatun Warubbun Ghofur

 

 

 

 

 

 

Baca Juga: Gerakan Sosial, Sahabat Cak Ghoni dan BDH Institut Bagikan Ratusan Sembako

 

 

 

 

 

Editor : Redaksi