Pastikan Gudang Logistik KPU Aman, Polres Magetan Siagakan Satgas 24 Jam

Memastikan keamanan gudang logistik Polres Magetan terjunkan Satgas
Memastikan keamanan gudang logistik Polres Magetan terjunkan Satgas

MAGETAN,Tikta.id - Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana menyampaikan, pihaknya berkomitmen bekerja secara maksimal untuk mengamankan pelaksanaan pemilu 2024.

Oleh karena itu, Polres Magetan menerjunkan Satgas Operasi Mantap Brata (OMB), Satuan Tugas Preventif, khususnya Subsatuan Gudang Logistik Polres Magetan yang disiagakan 24 jam untuk memastikan keamanan gudang logistik KPU Magetan  

Baca Juga: Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di KPU Surabaya, Polrestabes Terjunkan Ratusan Personel 

Kehadiran Satgas OMB merupakan langkah antisipatif untuk mencegah potensi gangguan atau insiden yang dapat merugikan proses Pemilu 2024

"Kami memastikan bahwa gudang logistik Pemilu terjaga dengan baik. Kesiapan personel dalam menjalankan tanggung jawabnya selama 24 jam menjadi penjamin keamanan logistik Pemilu," kata AKBP Satria, Rabu (24/1).

Sebelumnya KPU Magetan telah melakukan pengecekan terhadap surat suara yang telah dilipat dan disimpan. 

Baca Juga: Datangi KPU Surabaya, AMI Minta Klarifikasi Dugaan Oknum Caleg Gunakan Ijazah SMP

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan keakuratan jumlah surat suara dan kesesuaian dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Sementara itu Ketua KPU Magetan Fahrudin mengapresiasi dukungan dan keterlibatan Satgas OMB dalam proses penyelenggaraan tiap tahapan pemilu.

"Kami berterima kasih atas sinergi yang baik antara KPU Magetan dan Satgas OMB. Keamanan dan ketertiban dalam setiap tahapan pemilu sangat penting untuk menjamin kepercayaan publik dan kelancaran proses demokrasi," ujar Fahrudin.

Baca Juga: Sinergitas dengan Rekan Media, Polres Lamongan Gelar Piramida

Menurutnya, seiring dengan berjalannya tahapan pemilu, kehadiran Satgas OMB di berbagai titik strategis terus diperlukan untuk memastikan keamanan dan keteraturan. 

“Seluruh pihak diharapkan dapat bersinergi demi suksesnya pelaksanaan pemilu dan terwujudnya proses demokrasi yang berkualitas di Indonesia,”pungkasnya.

Editor : Redaksi