Cooling System, Polres Ngawi Dialog Bersama Warga

Polres Ngawi dialog bersama warga
Polres Ngawi dialog bersama warga

Ngawi,Tikta.id - Menciptakan kondusifitas lingkungan juga diperlukan komunikasi antara kepolisian dengan masyarakat, sehingga Harkamtibmas dapat tercipta.

Program Jumat Curhat, merupakan sarana Polres Ngawi Polda Jatim untuk cooling system jelang perhelatan pesta demokrasi yang sebentar lagi akan digelar, yakni Pemilu 2024 tepatnya tanggal 14 Pebruari mendatang.

Baca Juga: Tekan Stunting, Polres Ngawi Dukung Phentul Melikan

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, melalui Kasihumas Iptu Dian mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat saat pelaksanaan pemilu tahun 2024.

“Kegiatan ini merupakan upaya cooling system kepolisian untuk menciptakan suasana yang kondusif jelang pemilu 2024," katanya kepada media, Jumat (2/2)

Program Jumat Curhat yang diadakan di Alas Caffe Perhutani Jln Yos Sudarso Kab. Ngawi, diikuti karyawan Perhutani, warga pengunjung cafe serta masyarakat sekitar.

Baca Juga: Cegah DBD Polisi Lakukan Fogging 

Kegiatan ini merupakan sarana Polisi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, dengan mendengarkan keluhan atau curhatan warga

“Himbauan secara humanis kepada masyarakat terus kami lakukan, agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu – isu atau berita hoax yang tersebar, yang dapat memprovokasi,” ujarnya.

Menurutnya, kepolisian yang memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Baca Juga: Polres Ngawi Gelar Tes Urine dan Kesehatan Sopir Angkot

Hal tersebut mengharuskan kehadiran Polisi di tengah masyarakat untuk menciptakan ketenangan, keamanan, dan kenyamanan terlebih jelang pemilu serentak tahun ini. 

Kegiatan Jumat Curhat juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran yang ada di Polres Ngawi guna mendekatkan Polisi dengan masyarakat agar tercipta Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Editor : Redaksi