Pengendara Terios Menabrak Pondasi Tiang di Manyar, Diduga Mengantuk

Eko Darmanto
Eko Darmanto

Surabaya,Tikta.id - Kapolsek Gubeng, Kompol Eko Darmanto membenarkan terjadi kecelakaan tunggal di daerah Jalan Manyar pada Minggu (4/2). Dia menjelaskan, saat ini kasus tersebut telah ditangangi oleh Unit Laka Lantas, Satlantas Polrestabes Surabaya.

“Awalnya kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada kecelakaan di Jl. Manyar “Pak ada kecelaan di Manyar” kemudian kami langsung mengirim petugas untuk segera melakukan evakuasi agar tidak menjadi totonan masyarakat,” ujar Kapolsek, kepada wartawan, Selasa (6/2).

Dari keterangan saksi di lokasi, awalnya mobil Daihatsu Terios dengan nopol L-1567-NX warna silver melaju cukup kencang dari selatan ke utara. 

Namun, lanjut Kapolsek sampai pada Bundaran Manyar pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya.

Sehingga beber dia, mobil tersebut jalan lurus dan menabrak berem, lalu masuk ke taman dan menabrak tiang reklem yang mengakibatkan mengalami patah AS kanan kiri pada mobil.

“Untuk korbannya sendiri Alhamdulillah tidak mengalami luka serius, Kemudian kami menghubungi Command Center Polrestabes Surabaya agar segera dikirim petugas laka lantas. Dan kami juga minta bantuan Damkar untuk bisa mengeluarkan mobilnya, karena posisi mobil masuk kedalam taman,” lanjut Kompol Eko Darmanto.

Adapun penyebab terjadinya laka tunggal tersebut, Kapolsek masih belum memberikan pernyataan pasti. 

Namun urai dia, ada kemungkinan disebabkan kelelahan atau ngantuk, karena terjadi saat dini hari. 

“Kemungkinan ngantuk atau pengaruh yang lain, kami tidak tahu, Polsek hanya penanganan awal dan untuk selanjutnya kami sudah serahkan ke Unit Laka Lantas,” pungkas Darmanto.

Editor : Redaksi