Di Ponpes Al Amien Ngasinan, Ini yang Disampaikan Polres Kediri 

Polres Kediri di Ponpes Al Amien Ngasinan Kediri
Polres Kediri di Ponpes Al Amien Ngasinan Kediri

KotaKediri, Tikta.id – Upaya cooling system mendekati tahapan puncak Pemilu 2024 yaitu pemungutan suara, terus dilakukan oleh Kapolres Kediri Kota, AKBP Bramastyo Priaji, dengan sambang tokoh agama ( Toga ) dan tokoh Masyarakat (Tomas) di wilayah Kota Kediri Jawa Timur.

AKBP Bramastyo Priaji mengatakan langkah tersebut adalah bagian dari upaya Polres Kediri Kota yang terus mengoptimalkan upaya mewujudkan Pemilu yang damai, lancar dan kondusif khususnya di wilayah Kota Kediri.

Baca Juga: Antisipasi Tindak Kriminal, Rutin Diskusi Kamtibmas dan Patroli 

Selain itu lanjut AKBP Bramastyo Priaji dalam menjalankan tugas baru sebagai Kapolres Kediri Kota, satu langkah pertama yang dilakukan yakni menjalin silaturahmi dengan para Ulama dan Tokoh Agama yang berada di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

Seperti salah satu yang dilakukan Kapolres Kediri Kota Polda Jatim yakni mengunjungi Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Amien Ngasinan Kota Kediri.

Kunjungan tersebut disamping untuk mempererat tali silahturahmi juga sebagai bentuk Sinergitas Polri dengan para Ulama yang ada di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

Kunjungan itupun disambut hangat oleh Pengasuh Ponpes Al Amien KH Anwar Iskandar yang juga ketua MUI Pusat.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa bersilaturahmi dengan para Ulama, bisa bertatap muka langsung dan memperkenalkan diri sebagai orang baru di Kota Kediri,” kata AKBP Bramastyo.

Selanjutnya Kapolres Kediri Kota yang didampingi Waka Polres Kediri Kota Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo Kasat Intelkam, Kasat Lantas dan Kapolsek Pesantren, juga meminta doa serta dukungan semoga amanah dalam menjalankan tugas.

Baca Juga: Ribuan Pil Double L Diamankan

“Kami mohon doa restu dan dukungan dari para Ulama mudah-mudahan dalam mengemban tugas sebagai Kapolres Kediri Kota bisa berjalan dengan lancar dalam menjaga kondusifitas wikayah hukum Polres Kediri Kota terlebih dalam penyelenggaraan Pemilu 2024,” imbuhnya.

Langkah pertama yang diambil Kapolres Kediri Kota dengan bersilaturahmi dengan para Ulama mendapat apresiasi dari pimpinan ponpes.

“Saya sangat berterima kasih atas kedatangan kapolres Kediri Kota untuk bersilaturahmi,” ujar KH Anwar Iskandar

Dalam kesempatan itu, KH Anwar Iskandar mengatakan apabila kedua pihak yaitu kepolisian dan ulama bersinergi dengan baik maka tatanan kehidupan masyarakat Insya Allah akan baik.

Baca Juga: Pil Double L Diamankan dari Tiga Terduga Remaja

“Alhamdulillah, Ulama dengan kepolisian sama-sama bertugas melayani masyarakat, apabila sinergi ini diterapkan berkelanjutan maka Insya Allah Negara Indonesia akan menjadi lebih baik,” jelasnya.

Ia berharap sinergitas ini terus terjalin untuk menjaga keamanan dan kondusivitas di wilayah hukum Polres Kediri Kota

“Terimakasih atas kunjungannya, semoga sinergitas ini terus terjalin untuk menjaga keamanan dan kondusivitas di wilayah hukum Polres Kediri Kota,” pungkasnya.

Editor : Redaksi