Sapa UMKM Komunitas GSC, Fuad: UMKM Harus Naik Kelas Melalui Program Pahlawan Ekonomi 

Fuad bersama pelaku UMKM yang tergabung dalam Komunitas GSC
Fuad bersama pelaku UMKM yang tergabung dalam Komunitas GSC

Surabaya,Tikta.id - Caleg PDI Pejuangan DPRD Jawa Timur daerah pemilihan atau dapil Surabaya, Fuad Benardi menyapa pelaku sentra usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang tergabung dalam Komunitas Granting Surabaya Central (GSC), di Jalan Granting Baru Tengah, pada Jumat (9/2).

Fuad mendapat keluhan dari Komunitas GSC mulai bantuan sosial (Bansos), pendidikan pinjaman koperasi hingga kesejahteraan UMKM. 

Baca Juga: Program Sahabat FINATRA, UMKM: Bantu Usaha Naik Kelas

Fuad menjelaskan, pelaku UMKM yang tergabung dalam Komunitas GSC merupakan binaan eks Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang sempat fakum

Kendati begitu, Fuad bertekad untuk mengaktifkan kembali melalui program pahlawan ekonomi melalui Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Tapi ternyata fakum tersebut itu teman-teman Itu juga banyak yang masih tetap jalan komunitas-komunitasnya berkomunitas, ini yang nanti ingin kita bangkitkan kembali, ingin kita supaya nanti itu program pahlawan ekonominya itu bisa jalan, yang mana nanti kita akan coba perjuangkan lewat di pemerintah provinsi, karena kenapa program ini tuh memang benar-benar sangat memberikan manfaat," terang Fuad.

Baca Juga: Gelar Gathering, Caleg PDI Perjuangan Bersama Emak-emak Komitmen Menangkan Ganjar-Mahfud

Fuad menegaskan, pelaku UMKM memang perlu dilakukan pembinaan tak hanya dengan bantuan saja. 

Melainkan urai Fuad harus juga dikembangkan agar pelaku UMKM bisa naik kelas.

"Dengan adanya program pahlawan ekonomi ini memang sangat-sangat membantu para pelaku UMKM baik yang sudah jalan maupun yang baru jalan itu agar mereka ini bisa terbantu untuk memahami bagaimana dari mengembangkan usahanya itu seperti apa," jelasnya 

Baca Juga: Anas Minta Penataan UMKM di Kecamatan Bulak Dilakukan dengan Baik

Maka dari itu, Fuad berharap kedepan untuk komunitas UMKM seperti GSC tetap eksis di kota Pahlawan melalui program pahlawan ekonomi. 

"Sehingga nanti itu baik yang sudah lama menjadi anggota komunitas tersebut maupun yang baru, ada yang baru mendaftar itu bisa ikut berpartisipasi kembali," harapnya. (*)

Editor : Redaksi