Distribusi Logistik Pemilu 2024 ke Gili Ketapang Dikawal Kapal Cepat Satpolairud

Distribusi logistik pemilu ke Gili Ketapang
Distribusi logistik pemilu ke Gili Ketapang

Probolinggo,Tikta.id - Polres Probolinggo bersama Kodim 0820 melakukan pengawalan terhadap distribusi logistik pemilu 2024. 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani memimpin langsung pengawalan distribusi logistik tersebut.

Baca Juga: Usai Pencoblosan, Kiai Kholili Ajak Masyarakat Malang Tidak Mudah Terprovokasi 

Wadi mengatakan, distribusi logistik pemilu dikirim ke Pulau Gili Ketapang menggunakan dua unit kapal penyeberangan yang dikawal satu kapal cepat milik Satpolairud.

“Ada 115 kotak suara dan logistik pelengkap hari ini didistribusikan untuk 23 TPS yang tersebar di satu-satunya Pulau wilayah administriasi Kabupaten Probolinggo,”ujar Wadi Senin (12/2).

Untuk mengantisipasi agar tidak kena air, semua kotak suara tersebut juga dibungkus dengan plastik, Wadi menjelaskan pengamanan ini merupakan komitmen Polri agar Pemilu 2024 berjalan dengan aman.

Baca Juga: Usai Pemungutan Suara, LDII Mojokerto Ajak Masyarakat Tetap Menjaga Kerukunan 

”Pengawalan ini untuk memastikan bahwa logistik Pemilu 2024 ke Pulau Gili Ketapang dapat terdistribusi dengan aman,”ujarnya.

Khusus untuk Pulau Gili Ketapang, lanjut Wadi, pihaknya menerjunkan 5 personil pengamanan dan 1 perwira pengendali yang dibantu dengan kehadiran babinsa dari Kodim 0820 serta Linmas.

Baca Juga: Cooling System Usai Pemungutan Suara, Polres Ponorogo Cangkruan Bersama Warga

Sementara itu, Ketua KPU Probolinggo Lukman Hakim mengatakan, jumlah DPT di pulau itu mencapai sekitar 6 ribu. Sementara total penduduknya sekitar 10 ribu jiwa.

“Pada pemilu sebelumnya tingkat partisipasi mencapai sekitar 83 persen, sudah jauh dari taget nasional sebetulnya, yakni 77 persen. Untuk Pemilu kali ini, tingkat partisipasi didorong untuk mencapai 87 persen ,” katanya.

Editor : Redaksi