Sambang Warga, Polres Tulungagung Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan  

Polres Tulungagung saat sambang warga
Polres Tulungagung saat sambang warga

Tulungagung,Tikt.id – Polres Tulungagung beserta jajarannya melaksanakan patroli sambang warga.

Hal ini, dilakukan oleh Polres Tulungagung untuk mengajak masyarakat tetap guyub rukun serta menjaga persatuan dan kesatuan pasca pemungutan suara pemilu 2024.

Baca Juga: Patroli di SPBU, Polres Tulungagung Pastikan Ketersediaan BBM Saat Mudik Lebaran

Patroli sambang warga Polres beserta jajarannya melibatkan fungsi Bhabinkamtibmas yang didukung Polisi RW berkeliling menyambangi warga masyarakat.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno mengatakan, patroli sambang warga ini selain untuk menjaga kamtibmas pasca pemungutan suara juga sebagai sarana Cooling System.

“Pesta demokrasi tahap pungut suara di Kabupaten Tulungagung telah usai dan berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan, untuk itu kita pastikan situasi kondusif, sejuk dan tetap guyup rukun,” ungkap Iptu Mujiatno, Sabtu (17/2).

Baca Juga: Soal Pemilukada 2024, Gerindra Surabaya: Belum Ada Pembicaraan, Masih Agustus 

Pihaknya mengaku bersyukur bahwa proses Pemilu 2024 serentak di Kabupaten Tulungagung sejauh ini telah berlangsung aman dan damai.

Polri bersama TNI dan Pemerintah berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama periode kampanye, pemungutan, perhitungan suara hingga pelantikan nanti.

Baca Juga: Temui Massa AMPD, Kapolres Situbondo: Tugas Polri Mengamankan Seluruh Tahapan Pemilu 

“Kita semua berkewajiban untuk menjaga situasi kondusif dengan situasi yang kondusif masyarakat akan tenang bekerja dan beribadah akhirnya pertumbuhan ekonomi pun meningkat,"imbuhnya.

Kegiatan patroli ini tidak hanya pada perumahan warga, namun juga ke tempat tempat vital dan juga pertokoan dan tempat berkumpulnya warga.

Editor : Redaksi