Bangunan Kuno Kraton Gang II Ambrol, Reruntuhannya Mengenai Rumah Warga 

Bangunan kuno ambrol di Kraton Gang II
Bangunan kuno ambrol di Kraton Gang II

Surabaya,Tikta.id - Bangunan kuno yang tidak di Kraton Gang II Jalan Pahlawan ambrol, pada Minggu (18/2) dini hari. Reruntuhan bangunan lawas tersebut menimpa rumah atau tempat usaha warga disebelahnya.

Merry pemilik rumah tersebut mengaku merasa dirugikan atas reruntuhan bangunan kuno yang menimpa atap rumahnya.

Baca Juga: Edukasi Kebersihan Pantai, MI Al Mustofa Gelar Lomba Mewarnai Tingkat TK se-Surabaya

Dia bingung harus meminta pertanggungjawaban kepada siapa? Padahal dalam kalkulasinya kerugiannya bisa mencapai ratusan juta.

"Kebetulan hari minggu (18/02/2024) dini hari saya diberi tahu ada kerobohan di toko saya di Kraton gang 2. Ini sangat menyedihkan karena toko saya tertimpa runtuhan bangunan itu yang beralamat di Pahlawan 52, dan masalahnya bangunannya lebih tinggi daripada toko saya," katanya, Jum'at (22/2).

Baca Juga: Soal Ambrolnya Bangunan Kuno di Kraton Gang II, Camat Bubutan Buka Suara

Merry mengaku khawatir bila bangunan tersebut dibiarkan akan membahayakan bagi warga atau orang yang melintas di gang itu.

Pun kalau bangunan tersebut roboh ke depan jalan raya Pahlawan, lebih menakutkan juga karena akan menimpa kendaraan yang melintas.

"Semua warga disini khawatir. Toko saya sempat rusak dan bocor ketika hujan karena akibat tertimpa runtuhan lalu saya perbaiki lagi, dan saya takut tertimpa reruntuhan lagi. Saya sudah habis banyak untuk perbaiki toko saya hingga ratusan juta," ungkapnya.

Baca Juga: Tak Perlu Cemas, Ketersediaan Beras di Surabaya Dipastikan Aman dan Mencukupi

Merry pihaknya sudah berkoordinasi dengan kelurahan namun belum ada tindak lanjut. Maka ia meminta kepada Pemkot Surabaya turun tangan mencarikan solusi terbaik.

"Ini kan merugikan saya. Kami mohon ke Pak Walikota solusinya bagaimana? Kami sangat sedih sekali kalau ada kejadian seperti ini dan belum ada tanggapan," tandasnya.

Editor : Redaksi

Peristiwa   

Polisi Redam ODGJ Mengamuk 

Pacitan,Tikta.id - Warga Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, dikejutkan dengan amukan seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)…