Soal Ambrolnya Bangunan Kuno di Kraton Gang II, Camat Bubutan Buka Suara

Kraton Gang II lokasi Ambrolnya bangunan kuno
Kraton Gang II lokasi Ambrolnya bangunan kuno

Surabaya,Tikta.id - Camat Bubutan Surabaya, Ferdhie Ardiansyah buka suara terkait ambrolnya bangunan kuno di Kraton Gang II, Jalan Pahlawan. 

Ferdhie mengaku, Kecamatan Bubutan sudah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk segera dilakukan pengecekan. 

Baca Juga: Edukasi Kebersihan Pantai, MI Al Mustofa Gelar Lomba Mewarnai Tingkat TK se-Surabaya

"Sudah kami laporkan ke Dinas Terkait untuk dilakukan pengecekan, karena bangunan tersebut bukan cagar budaya, dan pemiliknya belum bisa kita hubungi," katanya, saat dikonfirmasi wartawan Jum'at (23/2).

Baca Juga: Bangunan Kuno Kraton Gang II Ambrol, Reruntuhannya Mengenai Rumah Warga 

Ferdhie menegaskan, dinas terkait akan segera membahasnya, sebab tempat itu masuk kawasan Alun-Alun Contong atau kawasan cagar budaya Pemkot Surabaya.

"Nanti akan di tindaklanjuti oleh tim Dinas mas, akan dirapatkan, karena Alun-Alun Contong masuk di kawasan cagar budaya, sambil kami berusaha mencari tahu info pemiliknya," ucapnya.

Baca Juga: Tak Perlu Cemas, Ketersediaan Beras di Surabaya Dipastikan Aman dan Mencukupi

Ferdhie juga khawatir bila bangunan itu ambrol lagi. Oleh karena itu, jalan tersebut harus ditutup dulu dan tidak boleh dilalui.

"Kami juga khawatir bila ada kejadian yang serupa karena bangunan lama. Untuk sementara jalan tersebut di tutup dalu, agar tidak dilalui. Untuk sementara informasi itu yang bisa kami sampaikan ya mas," pungkasnya.

Editor : Redaksi

Peristiwa   

Polisi Redam ODGJ Mengamuk 

Pacitan,Tikta.id - Warga Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, dikejutkan dengan amukan seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)…