Mudahkan Pelayanan Publik, Polres Jember Gandeng Dispenduk Jemput Bola 

Reporter : Anil Rachman
Polres Jember Polda Jatim bersama Dinas Kependudukan Kabupaten Jember gelar pelayanan Publik di pelataran dira shoping center kencong.(Ulum/SJP)

Tikta.id - Polres Jember berinovasi dalam berbagai hal, salah satunya program Kapolres Jember dalam rangka pendekatan kepada masyarakat dalam hal pengurusan surat surat penting.

Seperti pengurusan SKCK, laporan kehilangan, perpanjangan pajak motor dan penyuluhan kepada masyarakat tentang tata pengurusan surat surat penting agar masyarakat faham regulasi.

Baca juga: Rutan Pemalang Dapatkan Pendampingan Terkait Pelayanan Publik Berbasis HAM

Selain pelayanan penting dari polres Jember, dalam kesempatan dilokasi kegiatan pelayanan publik yang berada di pelataran Dira shoping center juga mengandeng pihak Dispenduk kabupaten Jember.

"Kami dari polres Jember melalui program Kapolres jemput bola dalam pelayanan bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam hal pengurusan surat surat penting, seperti SKCK dan juga perpanjang pajak kendaraan, selain itu juga kami mengedukasi masyarakat tata cara pengurusan dan apa yang akan dilakukan agar masyarakat yang tidak paham tentang regulasi memahami," kata Kompol Sudariyanto, Kepala Bagian Perencanaan polres Jember, Sabtu (22/6).

Selain pelayanan dari polres, kabagren juga menjelaskan ada pelayanan Dispenduk yang memang sengaja di gandeng untuk memudahkan pelayanan KTP dan segala hal yang dibutuhkan masyarakat.

Baca juga: Polda Aceh dan Polda Papua Studi Banding Pelayanan Publik di Polrestabes Surabaya

"Kami gandeng Dispenduk, hari ini ada di dira kencong, sebelum nya di balung dan ambulu, dan program kami 31 kecamatan akan kita datangi untuk jemput bola soal pelayanan, dan kami ploting tempat tempat atau mall yang sering didatangi masyarakat, seperti pasar pasar besar di kabupaten Jember," jelasnya.

Salah satu warga kecamatan kencong, Rojak Supa'i saat di lokasi pelayanan publik polres Jember menyampaikan.

Baca juga: Tinjau Pelayanan Publik Pastikan Masyarakat Mendapat Pelayanan Sesuai Prosedur

"Alhamdulillah, acara seperti ini memudahkan masyarakat, dan saya pribadi jadi dekat mengurus sesuatu, dan ini langsung jadi. Saya hari ini mengurus akte kelahiran anak," ungkap Rojak.

Sementara dilokasi jemput bola pelayanan publik terlihat hingga siang ini masih banyak yang datang dan pergi untuk mengurus segala hal, mulai dari pajak, SKCK dan KK maupun KTP dan akte kelahiran.

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru