ASEAN University Games 2024  Zohri Tercepat Dinomor 100 Meter

Reporter : Redaksi
Zohri saat mengikuti lomba lari 100 m

Tikta.id - Jelang Olimpiade, Zohri Sabet Emas di AUG 2024 Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri menyumbang medali Emas pada gelaran Asean University Games (AUG) 2024. 

Medali itu ia peroleh usai menjadi yang tercepat pada Nomor 100 M Putra yang berlangsung di Lapangan Atletik Unesa, Surabaya , Selasa 2 Juli 2024. 

Baca juga: Ajang AUG 2024, Atlet Mahasiswa Unesa Sumbang Medali Terbanyak

Dalam perlombaan tersebut Zohri tampil sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 10,19 detik, diikuti pelari asal Malaysia Mohd Fahmi dengan catatan waktu 10,37 detik, dan tempat Ketiga ada nama Fatah Sidik Jaelani asal Indonesia yang mencatatkan waktu 10,59 detik. 

Menyambut hasil tersebut, Zohri mengaku cukup puas karena dalam perlombaan tadi kondisinya tidak terlalu fit.

Baca juga: AUG 2024, 13 Atlet Mahasiswa UBAYA Sumbang 8 Medali

"Alhamdulillah bisa sampe Final dan saya merasa kurang enak badan. Karena Final saya paksain. Merasa meriang kayak panas banget," aku Zohri. 

Di Event ini, pelari asal Nusa Tenggara Barat itu mengaku tidak ada target namun hanya berusaha memberi yang terbaik bagi Indonesia. 

Baca juga: AUG XXI - 2024 Kontingen Indonesia Raih Medali Terbanyak, Rekor 11 Kali Juara Umum

"Tidak ada target sih, ya cuma buat uji coba terakhir biar nanti di Olimpiade tidak tegang - tegang amat," ujarnya.

Ia mengatakan, ajang ini menjadi ajang terakhirnya sebelum membela Indonesia pada ajang Olimpiade 2024 di Paris. Pasca event ini , ia lebih memilih fokus berlatih untuk meningkatkan performanya. 

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru