Ada Tempat Mirip Jalan Malioboro Di Pemalang Menjadi Tempat Favorit Anak Muda 

Reporter : Ragil S
Area Kawasan jalan Suro Hadikusumo (foto Ragil)

Tikta.id - Suasana indah Jalan Malioboro di Kota Yogyakarta yang sudah tak asing lagi bagi kita, dan ramai dikunjungi wisatawan lokal bahkan manca negara itu, ternyata di kota Pemalang juga ada tempat yang suasananya mirip dengan Jalan Malioboro tersebut.

Kawasan di kota Pemalang yang suasananya mirip dengan Jalan Malioboro Yogyakarta itu berada di jalan Suro Hadikusumo, Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Pemalang kota.

Baca juga: Dindikbud Kabupaten Pemalang Observasi Terhadap Kinerja Kepala Sekolah

Kawasan jalan Suro Hadikusumo sendiri merupakan jalan utama menuju Pendopo Kantor Bupati Pemalang, Di sepanjang jalannya terdapat taman, lampu hias dan bangku-bangku klasik semi modern ala eropa yang ditata sedemikian rupa, sehingga mempunyai nilai artistik yang indah dan menarik.

Sehingga tak mengherankan, jika di kawasan jalan tersebut, sering dijadikan tempat favorit bagi para pasangan muda mudi yang akan menikah untuk melakukan sesi foto prewedding dan para selfi mania.

"Mirip Jalan Malioboro di Yogyakarta yang sangat terkenal, suasananya, model lampu dan juga bangku klasiknya, bagus banget," kata Feza (30), salah seorang fotografer asal Sungapan Pemalang, yang sedang melakukan sesi pemotretan prewedding di lokasi itu, pada Selasa ( 9/7 ).

Baca juga: SMPN 6 Pemalang Mulai Terapkan Progam Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Menurutnya, banyak pilihan lokasi untuk prewedding, seperti di alam pegunungan, pantai, atau tempat bernuansa romantis lainnya, namun ia lebih memilih jalan Suro Hadikusumo, karena suasananya.

"Backgroundnya bagus, ada tamannya, dan sekelilingnya banyak gedung tua (era Belanda)," imbuhnya.

Baca juga: Lokakarya Ke-6 Program Guru Penggerak, Kadindikbud: Tingkatkan Kualitas dan Pengembangan Sekolah

Diketahui, semenjak adanya renovasi trotoar dan taman, serta properti pendukung, di antaranya lampu taman, bangku taman, semakin menambah keindahannya dengan perpaduan bangunan gedung-gedung tua di belakangnya.

"Suasananya romantis di sini, kaya kawasan kota lama Semarang," kata Sandi (23), warga Kecamatan Pulosari, yang saat itu sedang melakukan foto prewedding dengan Elita (20), tunangannya.

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru