Lepas Balon Tandai Rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Reporter : Fithra R
Pelepasan balon rangkain HUT RI ke-79

Tikta.id - Pembukaan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Perumahan Graha Mentari, RW 06 Kelurahan Mlajah Bangkalan disambut meriah oleh warga setempat. 

Kegiatan digelar di Fasum Blok-C RT.02 RW.06, pada Sabtu (27/7). Diawali dengan sambutan ketua panitia, perwakilan RW dan ditutup dengan doa. 

Baca juga: Semerakkan HUT Kemerdekaan RI ke-79, AWS Sukses Gelar Lomba Foto

Setelah itu, panitia secara simbolis melepas balon ke udara sebagai penanda rangkaian acara yang akan berlangsung selama satu bulan penuh.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan lomba jepit balon yang diikuti oleh puluhan ibu-ibu dari perwakilan 4 RT yang ada. Terlihat ibu-ibu begitu antusias mengikuti lomba hingga berakhir sekitar jam 17.00 WIB. 

Moh. Munir mewakili Ketua RW.06 dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan ini adalah untuk terus memupuk persatuan antar sesama warga.

"Mari, kegiatan dan lomba-lomba ini kita buat semarak. Jangan jadikan lomba sebagai ajang mengejar kemenangan apalagi sampai ada perselisihan, tapi jadikan lomba sebagai kebahagian dan kemeriahan bersama," ucap Munir.

Baca juga: Ribuan Warga Jatirejo Dan Sekitarnya Ikuti Jalan Sehat Bersama Mansur Hidayat

Ketua Panitia Pelaksana, Wahyu Hidayat Jaka Utama menuturkan, rangkaian semarak peringatan HUT RI ini akan diadakan selama satu bulan penuh.

"Kegiatan selama satu Bulan penuh, mulai hari ini hingga akhir bulan Agustus, nantinya akan ditutup dengan acara resepsi puncak", ujar Wahyu, kepada wartawan

Wahyu menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, dirinya berharap dapat menjadi pengikat kerukunan dan keguyuban antar warga di Perumahan Graha Mentari.

Baca juga: Meriahnya Lomba HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Korem Bhaskara Jaya

"Besar harapan kami, kegiatan ini bisa berdampak positif, terutama untuk kerukunan dan keguyuban sesama warga perumahan," pungkasnya.

Sebagai informasi, beberapa lomba yang akan digelar selama satu bulan diantaranya: Lomba Jepit Balon, Lari Karung, Makan Krupuk, Lari Bendera, Badminton Anak, Sepeda Zigzag, Koin Pepaya, Domino. 

Kemudian Sambung Ayat, Catur, Lari Kelereng, Lari Tempeh, Volly Mini, Adzan, Badminton, Mewarnai, Paku dalam Botol, Tenis Meja, Sedotan ke Botol, Jalan Santai serta Karaoke dan Bazar.

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru