100 Jurnalis Perkuat Kontingen Jatim di Porwanas XIV Kalsel

Reporter : Jabrik AF
Rapat persiapan pemberangkatan tim Porwanas PWI Jatim

Tikta.id - PWI Jawa Timur akan mengirimkan 100 jurnalis (terdiri dari atlet dan official) yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV/2024 di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. Kontingen Jatim menargetkan perolehan medali emas seperti prestasi yang ditoreh dua tahun lalu saat menjadi tuan rumah Porwanas XIII di Malang Raya, Provinsi Jatim.

"Jatim sudah siap mengirimkan 100 atlet dan ofisial ke Porwanas Banjarmasin. Segala persiapan sudah tuntas dan kami siap mempertahankan prestasi menjadi pengumpul terbanyak medali emas," kata Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim, melalui keterangannya yang diterima (16/8).

Baca juga: PWI Jateng Dukung Hasil Keputusan Kongres Luar Biasa PWI Pusat

Kontingen Jatim rencananya akan berangkat menuju Banjarmasin pada Senin (19/8/2024). Pelaksanaan pekan olahraga khusus wartawan itu dijadualkan digelar 20-25 Agustus 2024.

Baca juga: Porwanas XIV Kalsel, Tim e-Sport Jatim Raih Medali Emas

"Jatim akan mengikuti sembilan cabor dengan target perolehan minimal 10 keping medali emas. Kesembilan cabor yang diikuti Jatim adalah atletik, biliar, bulutangkis, catur, domino, e-Sport, futsal, tenis meja dan tenis lapangan," ujar Ketua Siwo PWI Jatim Muhammad Erwin.

Wakil Ketua Bidang Kerjasama PWI Jatim Sokip menjelaskan, Penjabat (Pj.) Gubernur Jatim sudah berkomitmen mendukung penuh kepesertaan PWI Jatim di Porwanas XIV/2024. Selain membantu penuh kepesertaan PWI Jatim di Porwanas.

Baca juga: Tiba di Kalsel Atlet Porwarnas Jatim Langsung Gelar Latihan

"Pj. Gubernur Jatim bahkan sudah memastikan akan memimpin langsung upacara pelepasan Kontingen PWI Jatim, Jumat (16/8/2024) siang. Pak Adhy Karyono siap hadir di Balai Wartawan A. Aziz untuk secara langsung melepas para jurnalis ke Porwanas," kata Sokip.

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru